Ekonomi

Kembangkan Sumber Produksi Susu Sapi, Ultrajaya Operasikan Peternakan di Berastagi

Kembangkan Sumber Produksi Susu Sapi, Ultrajaya Operasikan Peternakan di Berastagi Manager HRD PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk, Lukas Waka pada acara temu media di Jakarta. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Sabtu, 18 Mei 2019 - 08:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka pengembangan sumber produksi susu sapi, PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk mengoperasikan peternakan di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara dikelola oleh anak usaha Ultrajaya yang bernama PT Ultra Sumatera Dairy Farm.

"Peternakan di Berastagi sudah beroperasi, kami sudah mendatangkan 400 Sapi FH (Friesian Holstein/Fries Holland) dari negara Australia dan ada 100 orang karyawan yang bekerja disana," kata Manager HRD PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Lukas Waka mewakili Direksi pada acara temu media di Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Lukas Waka menyampaikan rencana Ultrajaya untuk mendatangkan kembali sapi dari Australia ditahun 2019 ini sampai mencapai target 20.000 sapi perah.

Ia juga mengungkapkan pengembangan peternakan di Berastagi selain ditujukan untuk meningkatkan produksi susu segar di Indonesia, juga untuk memenuhi kebutuhan bahan baku Ultrajaya.

"Semua ini untuk memenuhi kebutuhan pasar susu domestik yang sangat besar, jika dilihat dari target pemerintah tahun 2025 diharapkan industri lokal bisa menyuplai sekitar 40% kebutuhan susu dalam negeri. Sementara target konsumsi susu mencapai 23 liter per kapita," tutur Lukas Waka. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration