Peristiwa Daerah

Simas Kid Insurance Syariah Lindungi Masa Depan Buah Hati

Sabtu, 18 Mei 2019 - 01:10 | 56.33k
Momen buka bersama anak Panti Asuhan Yasibu Kota Malang dengan PT Asuransi Jiwa Sinar Mas dan PT Bank Sinarmas, Jumat (17/5/2019). (Foto : Istimewa)
Momen buka bersama anak Panti Asuhan Yasibu Kota Malang dengan PT Asuransi Jiwa Sinar Mas dan PT Bank Sinarmas, Jumat (17/5/2019). (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT. Bank Sinarmas Tbk (Bank Sinarmas) meluncurkan Simas Kid Insurance Syariah pada acara syukuran dan buka puasa bersama anak Panti Asuhan Yasibu, Kota Malang.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Sinarmas MSIG Life, Gideon dan Direktur Bank Sinarmas, Halim. Simas Kid Insurance Syariah adalah asuransi pendidikan berbasis syariah yang memberikan pembayaran manfaat secara berkala di setiap kenaikan jenjang pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

PT Asuransi Jiwa Sinarmas menyadari kekhawatiran para orang tua akan kemampuan sang buah hati untuk berkompetisi di dunia kerja yang semakin ketat pada masa mendatang. Oleh karenanya, mereka berupaya memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak, agar sang buah hati dapat hidup mandiri dan nyaman di kemudian hari. 

“Simas Kid Insurance Syariah kami hadirkan untuk memproteksi masa depan sang buah hati dengan mengamankan dana secara syariah untuk biaya pendidikan yang setiap tahun diperkirakan meningkat 15%,” papar Gideon, Direktur Sinarmas MSIG Life, Jumat (17/5/2019).

Simas Kid Insurance Syariah tidak hanya menghadirkan solusi proteksi pendidikan, namun juga memberikan manfaat berupa 100% manfaat asuransi syariah ditambah nilai tunai apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi.

Di samping itu, program asuransi syariah ini juga membebaskan tertanggung dari kewajiban pembayaran kontribusi jatuh tempo berikutnya yang harus dibayar apabila pemegang polis meninggal dunia atau mengalami catat tetap total dalam masa pembayaran kontribusi.

Halim, Direktur Bank Sinarmas menyatakan rasa bangga dapat kembali berkolaborasi dengan Sinarmas MSIG Life, melengkapi jajaran produk proteksi yang dipersembahkan Bank Sinarmas kepada para nasabah.

“Kali ini untuk memastikan pendidikan sang buah hati dapat terus berlanjut saat risiko yang tidak diinginkan terjadi,” kata Halim.

Simas Kid Insurance Syariah menawarkan empat opsi pembayaran kontribusi, yaitu secara tahunan, semesteran, triwulanan atau bulanan selama masa asuransi syariah agar dapat disesuaikan dengan preferensi finansial orang tua.

Laporan Bulanan Data Sosial Ekonomi Edisi April 2019 yang dirilis Badan Pusat Statistik mengungkapkan bahwa rata-rata lama waktu menjalani pendidikan formal (Rata-Rata Lama Sekolah/RLS) di wilayah Jawa Timur pada tahun 2017 adalah 7,34 tahun, atau jauh lebih rendah dibanding masa pendidikan sekolah formal yang diharapkan akan dirasakan oleh anak pada umur tertentu di masa mendatang (Harapan Lama Sekolah/HLS) yaitu 13,09 tahun. 

Berdasarkan data tersebut, masih terdapat anak-anak di Jawa Timur yang belum mendapatkan pendidikan formal hingga ke jenjang SMA. 

“Bersama Simas Kid Insurance Syariah, sang buah hati dapat mantap menikmati pendidikan hingga ke jenjang yang diharapkan,” tambah Gideon.

Simas Kid Insurance Syariah sebelumnya telah diperkenalkan kepada masyarakat Jawa Barat pada acara syukuran dan buka puasa bersama anak Panti Asuhan Al Baar pada tanggal 13 Mei 2019 di Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES