Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Komandan Kodim 0824 Jember Bekali Pasukan Yonif Raider 509/9/2 Kostrad yang Berangkat ke Papua

Jumat, 17 Mei 2019 - 12:36 | 193.19k
Pembekalan Pasukan Pratugas Yonif Raider 509/9/2 Kostrad
Pembekalan Pasukan Pratugas Yonif Raider 509/9/2 Kostrad
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka persiapan tugas ke daerah rawan Papua, Yonif Raider 509/9/2 Kostrad menjalani latihan pratugas. Termasuk pembekalan-pembekalan terhadap pasukan yang akan menjalani tugas tersebut.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (17/5/2019) bertempat di Aula Secaba Rindam V/Brw, dilaksanakan pembekalan Bela Negara oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar kepada pasukan yang akan berangkat tugas tersebut.

Pasukan-Yonif-2.jpg

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Letkol Inf Arif Munawar di antaranya Komandan Yonif Raider 509/9/2 Kostrad Letkol Inf Wira Muharomah, Komandan Secaba Rindam V/Brw, dan 450 personel yang akan melaksanakan tugas.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa pembekalan tersebut merupakan pemantapan dan mengingatkan kembali.

"Karena pada dasarnya jiwa prajurit TNI sejak lahir menjadi TNI sudah dapat dipastikan melekat jiwa bela negara dalam dirinya," katanya.

"Tadi lebih banyak shareingnya, karena saya juga pernah bertugas di Papua, sehingga mereka nantinya mudah mengenali medan, menguasai wilayah tugas dalam mendukung tugasnya dalam operasi yang merupakan jenis operasi teritorial," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES