Indonesia Positif

Program Jambanisasi Koramil 0818/ 09 Ngajum Berjalan Sukses

Jumat, 17 Mei 2019 - 17:29 | 82.23k
Penyerahan Bantuan Jamban kepada Penerima Bantuan di Desa Ngasem Ngajum.
Penyerahan Bantuan Jamban kepada Penerima Bantuan di Desa Ngasem Ngajum.

TIMESINDONESIA, MALANG – Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum Desa Ngasem Sertu Siyam didampingi Bamin Bakti TNI Koramil 0818/ 09 Ngajum Serma Djari melaksanakan karya Bakti Pembuatan Jambanisasi di Desa Ngasem Kec. Ngajum Kab. Malang, Jumat (17/05/19).

Pembuatan Jambanisasi dilakukan secara tersebar di wilayah Kec. Ngajum, seperti yang di laksanakan di Desa Ngasem Kec. Ngajum. Meski Desa Ngasem sudah ODF atau bebas BAB sembarangan tetapi masih ada sebagian Kepala Keluarga yang belum memiliki Jamban sendiri bahkan masih menumpang di rumah tetangga dan sebagian masih menggunakan WC umum.

Koramil-0818-b.jpg

Sebelum pembuatan jambanisasi, para Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum telah meninjau, mengecek dan mendata di lapangan sehingga akan tepat sasaran.

”Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada namun pengadaan jamban tetap dilakukan yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban yang layak di rumahnya,” ujar Batuud 0818/ 09 Ngajum Pelda Catur Susanto mewakili Danramil 0818/ 09 Ngajum Kapten Arm Pitono.

Koramil-0818-c.jpg

Kegiatan dilakukan secara bertahap dan berlanjut serta terprogram dan akan dilaku -kan sesuai kemampuan dan anggaran yang ada. Kegiatan ini di samping dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat menjalin komunikasi sosial guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui kegiatan jambanisasi di harapkan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Kegiatan yang di hadiri antara lain Kades Desa Ngasem Sukarni, Kasun Dsn. Ngasem Padli, Bati Tuud Koramil 0818/ 09 Ngajum Pelda Catur Susanto, Bamin Bakti TNI Koramil 0818/ 09 Ngajum Serma Djari, Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum Desa Ngasem Sertu Siyam dan warga Desa Ngasem 20 orang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES