Ketahanan Informasi

Koramil Ledokombo Kodim 0824 Jember Gelar Operasi Penertiban Pasar

Koramil Ledokombo Kodim 0824 Jember Gelar Operasi Penertiban Pasar Pemeriksaan barang dagangan toko
Jum'at, 17 Mei 2019 - 12:46

TIMESINDONESIA, JEMBER – Tindakan operasi pasar pada saat Ramadhan dan Jelang Idul Fitri 1440 H tidak hanya menjaga stabilitas dan menjaga persedaan barang. Tetapi pengawasan terhadap barang kadaluwarsa yang menjadi perhatian aparat kewilayahan, yang diperkuat oleh Koramil jajaran Kodim 0824 Jember.

Camat Ledokombo bersama 6 orang Satpol PP, Kapolsek Ledokombo bersama 2 anggotanya serta Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono bersama 2 orang anggotanya langsung menyasar beberapa tempat yang dianggap rawan barang-barang kadaluwarsa, bahkan pedagang petasan juga menjadi sasaran operasi.

Kodim-0824-Jember-b.jpg

Operasi yang dilkukan pada Kamis (16/5/2019) tersebut menyasar beberapa toko yang menjadi sasaran di antaranya Indomart, Toko Al Mubaroq, Toko Simpang Tiga, Toko Tiga Bersaudara, dan lain-lain. Dari hasil operasi tersebut tidak ditemukan barang kadaluwarsa maupun cacat lainnya, semua sudah sesuai ketentuan.

Usai kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono saat kami temui menyampaikan bahwa hal ini merupakan upaya dalam rangka menertibkan barang-barang di pasaran, sehingga masyarakat benar-benar aman mengkonsumsinya.

Kodim-0824-Jember-c.jpg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi mengapresiasi upaya yang dilakukan tersebut. "Di tingkat kabupaten hingga di tingkat desa hal tersebut dilakukan sehingga masyarakat aman dalam mengkonsumsi barang-barang tersebut selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H," imbuhya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration