Peristiwa - Daerah

Doa Yatim Piatu Dinilai Loloskan Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana ke Kursi DPRD

Doa Yatim Piatu Dinilai Loloskan Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana ke Kursi DPRD foto bersama anak Yayasan Panti Asuhan Baitun Ar Rahman Ar Rahim. (foto: Istimewa)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 22:16

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Doa anak yatim piatu dinilai Rahmat Muhajirin dan istrinya Mimik Idayana sukses menghantarkan meraka menuju kursi DPR RI dan DPRD Sidoarjo di Pemilu Serentak 2019. Pasangan suami istri ini adalah pengelola Yayasan Panti Asuhan Baitun Ar Rahman Ar Rahim, Sidoarjo yang didirikan sejak tahun 2007 lalu.

Panti asuhan yang mereka dirikan adalah panti asuhan mandiri, sebab dikelola dengan uang pribadinya. Bahkan anak-anak tersebut dia sekolahkan hingga lulus kuliah dan sampai menikah.

"Saya tidak memiliki guru spiritual seperti Kiai ataupun dukun. Saya, jika ada masalah dan saat pencalegan kemarin, yang mendoakan saya, ya anak anak panti saya itu. Doa mereka lah yang membuat saya sukses di bisnis perkapalan serta yang mengantar saya beserta istri duduk di kursi legislatif," imbuh Rahmat.

Sementara, Hj. Mimik Idayana mengaku jika dirinya tidak ada background politik di keluarganya. Alasan dia mau maju caleg karena dorongan sang suami dan keluarganya serta dorongan warga di Kecamatan Candi yang ingin mempunyai wakil perempuan di DPRD yang memperjuangkan nasib mereka di Kota Delta ini. 

"Sejak lama saya memang sering blusukan ke perkampungan, ya tujuan saya ingin berbagi ke warga tidak mampu, serta saya ingin door to door ke rumah warga untuk mencari dan membantu anak yatim piatu untuk mau kami asuh di yayasan kami. 

Saat itulah banyak warga yang curhat terkait permasalahan di lingkungan mereka, dan berharap saya bisa mewakili aspirasi masyarakat ke Pemerintah Sidoarjo. Saat bapak (Rahmat Muhajirin) bilang 'ayo kita berjuang untuk wong cilik di legislatif', saya langsung istiqomah dan menegaskan maju (Caleg red)," paparnya.

Perempuan berhijab ini pun kaget setelah perhitungan suara selesai di KPU Sidoarjo, ternyata perolehan suaranya terbesar di Dapil 2 Sidoarjo yang meliputi Kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon, Porong dengan perolehan suara kurang lebih 20.674 mengungguli caleg inkumben.

"Banyak yang cerita dapil 2 adalah dapil neraka, karena inkumben yang kembali maju ada 9 calon merebutkan 8 kursi. Tapi saya nyakin dengan doa doa anak asuh saya, dan mereka bilang 'Ibu pasti jadi'. Setelah saya beserta relawan bergerak selama masa kampanye ternyata respon warga saat saya blusukan positif, banyak membantu. Dan Alhamdulilah perolehan suara saya bisa terbanyak di dapil 2 Sidoarjo ini," syukurnya.

Seperti diketahui, Rahmat Muhajirin berhasil melenggang ke kursi DPR RI dari Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) dan Mimik Idayana juga berhasil mendapat jatah kursi di DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Dapil 2 (Kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon, Porong). Pasangan suami istri pengelola pantai asuhan anak yatim piatu ini sama sama mencalonkan dari Partai Gerindra.(*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration