Peristiwa Nasional

Kemendagri RI Minta Humas Pemda Berikan Kesejukan di Lingkungan Masyarakat

Jumat, 17 Mei 2019 - 21:58 | 59.96k
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar di Kantornya, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar di Kantornya, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan Kemendagri RI, Bahtiar meminta Humas Pemda mampu memberikan informasi yang membawa kesejukan di lingkungan masyarakat. Terlebih jelang pengumuman dan penetapan pemenang Pemilu pada 22 Mei 2019 mendatang dan agenda besar keagamaan, Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Pasca Pemilu dan jelang penetapan 22 Mei 2019 serta jelang Idul Fitri, Humas perlu sinergi untuk cipta kondisi dalam rangka menjaga kesejukan dan kondusifitas di lingkungan masyarakat," ujar Bahtiar dalam Pertemuan Nasional Pejabat Kehumasan Tahun 2019 di Ruang Sidang Utama (RSU) Gedung A Lt. 3, Kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Sebagai komunikator yang mengemban misi untuk dapat membawa kesejukan di tengah masyarakat, pejabat Humas diminta dapat memberikan informasi yang benar dan dapat menjawab segala keingintahuan masyarakat dengan tetap menampung segala bentuk aspirasi dari masyarakat.

"Humas harus memberikan informasi yang benar, supaya keingintahuan masyarakat terjawab dengan baik. Tak hanya itu, selain harus bisa memberikan informasi, Humas juga harus siap sedia menampung aspirasi," imbuh Bahtiar.

Mengingat dinamika dan suhu politik di tanah air pasca pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Kemendagri RI juga minta Humas Pemda mengambil peran untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di daerah. Sehingga dalam kesempatan tersebut perwakilan pejabat humas yang hadir diminta melaporkan pelaksanaan langkah-langkah yang telah diambil dalam pembinaan Tramtibum pasca Pemilu dan jelang Idul Fitri 1440 H.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES