Peristiwa Nasional

Jokowi Ingin Fasilitas MotoGP di Mandalika Rampung Tahun Depan

Jumat, 17 Mei 2019 - 21:11 | 40.74k
Presiden Jokowi bersama Seskab dan Menteri PUPR menyimak maket pengembangan Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021, Jumat (17/5/2019). (FOTO: Setkab RI)
Presiden Jokowi bersama Seskab dan Menteri PUPR menyimak maket pengembangan Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021, Jumat (17/5/2019). (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai progres perkembangan dari Mandalika yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021 dengan konsep Street Race Sirkuit, sudah bagus. Jokowi berharap pada tahun depan semua fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP sudah rampung.

Menurut Presiden, sesuai laporan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), sudah ada tujuh hotel yang sewa dan tiga yang sedang dibangun.

“Ini kan sebuah perkembangan yang sangat bagus. Dan fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi. Coba dilihat toiletnya, toilet umumnya dilihat nanti seperti apa,” ujar Jokowi saat meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5/2019).


BACA JUGA: https://www.timesindonesia.co.id/read/214297/20190517/152634/tinjau-kek-mandalika-jokowi-perkembangannya-bagus/


Jokowi berharap fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP 2021 itu segera dikerjakan. Dia berharap konstruksi paling lambat pada Januari 2020. Dengan demikian, pada tahun 2020 semua fasilitas yang diinginkan oleh MotoGP betul-betul sudah siap.

“Sehingga mereka yakin dan kita harapkan kita di 2021 betul-betul bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Sejak awal pembangunan KEK Mandalika, khususnya terkait dengan lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 dilakukan dengan menggunakan standar yang tinggi. Jokowi  pun mengingatkan agar jangan sampai terjadi salah manajemen pada kawasan yang sudah indah ini. “Ini yang harus dihindari,”ucapnya.

Mengenai pembuatan akses by pass dari dan ke bandara, Presiden Jokowi menjelaskan, bandara semua dari pemerintah, jalan juga semua dari pemerintah. Untuk itu, Presiden menginginkan segera diselesaikan.

“Ini bukan hanya untuk MotoGP saja tapi memang akses yang paling bagus untuk masuk ke Mandalika. Sehingga perkembangan Mandalika itu betul-betul kita harapkan segera bisa menjadi Bali baru,” terang Presiden Jokowi. (*)

*Sumber: Setkab RI

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES