Minggu, 22 September 2019
Peristiwa - Daerah

Sejumlah Massa Desak Komisi III DPR RI Evaluasi Perekrutan Penyidik Baru KPK

Sejumlah Massa Desak Komisi III DPR RI Evaluasi Perekrutan Penyidik Baru KPK Massa BPK kepung gedung KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 20:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah massa yang tergabung dalam Barisan Penegak Keadilan (BPK), kembali mengepung KPK RI dan mendesak Komisi III DPR RI segera mengevaluasi proses perekrutan penyidik baru di lembaga tersebut.

Menurut Ahmad selaku koordinasi aksi, internal KPK tak lagi kondusif usai perekrutan penyidik yang diduga tanpa melalui tahapan tes itu.

"Komisi III harus bergerak, harus di evaluasi," ujarnya di depan gedung KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Lebih lanjut, perekrutan 21 penyidik baru itu disebut-sebut sarat akan pengaruh politik dan telah mengintervensi lembaga antirasuah tersebut.

"KPK terus membuat polemik. KPK seakan-akan bekerja tidak sesuai koridor hukum yang ada. KPK sebagai lembaga yang semangatnya menuntaskan persoalan korupsi mulai rapuh. Dengan demikian maka para koruptor bakal merajalela," ucapnya.

Sebelumnya, massa BPK juga telah beberapa kali menggelar aksi damai di depan gedung KPK RI. Mereka terus meminta proses perekrutan penyidik baru dilakukan sesuai aturan yang ada. Bahkan dalam aksi kali ini mereka mendesak Komisi III DPR RI segera turun tangan.(*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yayat R Cipasang
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration