Ekonomi

Bupati Blitar: Harga Sembako Stabil

Bupati Blitar: Harga Sembako Stabil Bupati Blitar Drs H Rijanto MM (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 18:47

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM menyatakan harga bahan sembilan pokok (sembako) di Kabupaten Blitar relatif stabil.

Hal itu menurutnya sesuai laporan dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang setiap hari melakukan pemantauan ke pasar traditional dan modern.

"Sampai detik ini harga bahan pokok mayoritas stabil. Hanya beberapa saat lalu bawang putih ada kenaikan tapi sekarang nampaknya normal lagi," katanya, Jumat (17/5/2019).

Namun Rijanto tidak dapat memastikan apakah stabilnya harga ini akan terus stabil menjelang hari raya Idul Fitri nanti. Karena menurutnya, menjelang Idul Fitri kebutuhan masyarakat meningkat, biasanya kalau kebutuhan meningkat harga juga ikut naik.

"Kita lihat aja nanti lebaran kurang seminggu kondisi pasar bagaimana," tambahnya.

Selanjutnya, Rijanto mengimbau masyarakat, di dalam puasa dan menjelang lebaran nanti, untuk memenuhi kebutuhan secara wajar dan tidak perlu berlebihan.

"Bagi pengusaha, jangan sampai menimbun barang (sembako) kalau aparat keamanan tahu, nanti resikonya besar," tegas Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM. (Kmf)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration