Politik

Demokrat Semakin Perjelas Langkah Politik, Ini Tandanya

Jumat, 17 Mei 2019 - 17:18 | 202.00k
Ilustrasi Partai Demokrat
Ilustrasi Partai Demokrat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjelaskan sikap terang partai demokrat dalam menghadapi tensi politik tanah yang sedang memanas.

Ferdinand menegaskan, bahwa demokrat merupakan partai yang Komitmen dengan jalur hukum yang konstitusional. Dengan mendorong setiap kontestan politik yang lain ikut mengikuti prosedur hukum yang berlaku, jika ada kecurangan dan ketidak peuasan terhadap hasil pemilu hendaknya memproses dengan jalur hukum. Bukan malah menebar kebencian.

"Sikap politik Demokrat adalah meletakkan kepentingan bangsa diatas segala kepentingan. Dan sikap itu sudah benar serta harus didukung. Sikap demokrat jelas tidak ingin melakukan hal hal inkonstitusional apalagi melakukan hal yang memecah belah bangsa atau melahirkan konflik," kata Ferdinand kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Jum'at (17/5/2019).

Menurut Ferdinand, langkah politik yang dilakukan oleh Demokrat sudah tepat. Apalagi menjunjung tinggi perdamaian antara tokoh politik Demokrat, dengan penguasa. 

"Demokrat sikapnya terang, apapun masalahnya, selesaikan dijalur hukum. Justru inilah sikap yang paling jelas dan terang serta paling berwarna, bukan sikap abu-abu seperti yang dituduhkan oleh sekelompok orang," terangnya.

Dia berharap sikap tersebut, bisa dicontoh oleh partai lain. Dengan mengedepankan kepentingan negara, serta tidak membiarkan bangsa Indonesia menjadi terpecah belah.

"Sikap abu-abu itu justru adalah sikap yang pura-pura. Pura-pura cinta NKRI, pura-pura cinta Pancasila, tapi tindakannya merusak NKRI dan menyakiti Pancasila," ujar LP Ferdinand Hutahaean, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES