Senin, 16 September 2019
Politik

Demokrat Semakin Perjelas Langkah Politik, Ini Tandanya

Demokrat Semakin Perjelas Langkah Politik, Ini Tandanya Ilustrasi Partai Demokrat
Jum'at, 17 Mei 2019 - 17:18

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjelaskan sikap terang partai demokrat dalam menghadapi tensi politik tanah yang sedang memanas.

Ferdinand menegaskan, bahwa demokrat merupakan partai yang Komitmen dengan jalur hukum yang konstitusional. Dengan mendorong setiap kontestan politik yang lain ikut mengikuti prosedur hukum yang berlaku, jika ada kecurangan dan ketidak peuasan terhadap hasil pemilu hendaknya memproses dengan jalur hukum. Bukan malah menebar kebencian.

"Sikap politik Demokrat adalah meletakkan kepentingan bangsa diatas segala kepentingan. Dan sikap itu sudah benar serta harus didukung. Sikap demokrat jelas tidak ingin melakukan hal hal inkonstitusional apalagi melakukan hal yang memecah belah bangsa atau melahirkan konflik," kata Ferdinand kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Jum'at (17/5/2019).

Menurut Ferdinand, langkah politik yang dilakukan oleh Demokrat sudah tepat. Apalagi menjunjung tinggi perdamaian antara tokoh politik Demokrat, dengan penguasa. 

"Demokrat sikapnya terang, apapun masalahnya, selesaikan dijalur hukum. Justru inilah sikap yang paling jelas dan terang serta paling berwarna, bukan sikap abu-abu seperti yang dituduhkan oleh sekelompok orang," terangnya.

Dia berharap sikap tersebut, bisa dicontoh oleh partai lain. Dengan mengedepankan kepentingan negara, serta tidak membiarkan bangsa Indonesia menjadi terpecah belah.

"Sikap abu-abu itu justru adalah sikap yang pura-pura. Pura-pura cinta NKRI, pura-pura cinta Pancasila, tapi tindakannya merusak NKRI dan menyakiti Pancasila," ujar LP Ferdinand Hutahaean, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yayat R Cipasang
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration