Peristiwa Daerah

Warga Sekitar Pengeboran Gas Diajak Ngaji Bareng Minarak Brantas Gas

Jumat, 17 Mei 2019 - 19:34 | 47.82k
Pengajian safari Ramadhan Minarak Brantas Gas. (foto: Istimewa)
Pengajian safari Ramadhan Minarak Brantas Gas. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOMinarak Brantas Gas melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 2019 dengan kegiatan pengajian bersama warga Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Selain kegiatan ngaji bareng bertema 'Cahaya dari Timur' yang diisi Ustad Khozin Mustafid tersebut juga diberikan santunan kepada 100 anak yatim yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Balai Desa Penatarsewu, Jumat (17/5/2019). 

Pantauan TIMES Indonesia, dalam ceramahnya Ustad Khozin mengajak warga yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Apalagi di Bulan Ramadan yang penuh ampunan ini, warga hendaknya memperbanyak perbuatan amal baik dan rasa bersyukur.

Usai ceramah, ratusan anak yatim tampak sumringah mendapatkan santunan berupa perlengkapan alat sekolah seperti tas, buku dan alat tulis. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan santunan uang saku.

PR Superintendent Minarak Brantas Gas Munajat Cholil mengatakan, kegiatan silaturahmi seperti ini rutin dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Silaturahmi seperti ini diharapkan bisa mempererat hubungan Minarak Brantas Gas dengan warga di sekitar areal pengeboran gas, di antaranya warga Desa Penatarsewu.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan kami untuk saling bersilaturahmi mendekatkan keakraban dengan masyarakat sekitar, sehingga kehadiran Minarak Brantas Gas dapat bermanfaat khususnya bagi warga Desa Penatarsewu, yang merukan warga areal pengeboran gas milik kami,” kata Cholil, Jumat (17/5/2019).

Lebih jauh Cholil berharap ada sinergi antara warga dengan Minarak Brantas Gas dalam operasi pengeboran gas di wilayah itu. "Sinergi yang baik ini akan membuat warga aman dan nyaman, dan di sisi lain hasil produksi gas kami juga bisa bermanfaat bagi warga sekitar," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Penatarsewu Kholiq berharap Minarak Brantas Gas setiap tahunnya (Ramadhan red) bisa menggelar kegiatan seperti ini.

"Kami mendoakan pekerjaan pengeboran gas di Desa Penatarsewu menjadi lebih barokah. Saya mewakili warga dan anak-anak yatim mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan safari Ramadhan pihak Minarak Brantas Gas di desa kami," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES