Peristiwa - Daerah

Jokowi Tinjau Lokasi MotoGP, Relawan Prabowo-Sandi Demo di Mataram

Jokowi Tinjau Lokasi MotoGP, Relawan Prabowo-Sandi Demo di Mataram Relawan Prabowo Sandi unjuk rasa di depan KPU-BAWASLU NTB (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 16:30

TIMESINDONESIA, MATARAM – Massa aksi untuk kedaulatan rakyat yang juga Relawan Prabowo-Sandi menggelar aksi tolak hasil Pemilu 2019 di KPU Nusa Tenggara Barat. Aksi tersebut bertepatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo di Lombok Nusa Tenggara Barat, Jumat, 17 Mei 2019.

Jokowi kembali meninjau progres pembangunan Sirkuit MotoGP di Lombok Tengah. Sementara itu massa di Mataram, ratusan pendukung Prabowo-Sandi menggelar aksi di KPUD NTB dan Bawaslu NTB.

Relawan Prabowo-Sandi menolak hasil pemilu karena menduga pemilu serentak penuh dengan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.

“Mendesak KPU dan Bawaslu untuk memutuskan diskualifikasi kepada Paslon Capres dan Cawapres 01,” ujar salah satu orator saat membacakan pernyataan sikapnya.

Mereka mendesak Jokowi-Ma’ruf didiskualifikasi karena mereka menduga banyak kecurangan yang dilakukan tim 01.

“Perjuangan melawan kecurangan, kejahatan serta ketidakadilan adalah bentuk amar makruf nahi mungkar, konstitusional dan sah secara hukum demi menjaga keutuhan NKRI dan kedaulatan rakyat,” tegasnya.

Massa juga mendesak DPR/MPR untuk membentuk Pansus Tim Pencari fakta Kecurangan Pemilu dan membentuk lembaga independen mengusut kematian banyak petugas KPPS/PPS

“KPU dan Bawaslu harus bertanggung jawab atas kegagalan sistem dan pemilu 2019. TNI-Polri jangan jadi alat kedzaliman. Selamatkan negara dari penghianat,” tegasnya.(*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration