Peristiwa - Daerah

Kabupaten Malang Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan AKKOPSI

Kabupaten Malang Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan AKKOPSI Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM saat rakor AKKOPSI di Jakarta. (FOTO: Wahyu for TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 16:18

TIMESINDONESIA, MALANGKabupaten Malang dipercaya sebagai tuan rumah Pertemuan AKKOPSI (Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi). Pertemuan rutin ini rencananya digelar antara bulan Juli-Agustus 2019 mendatang.

"Kabupaten Malang siap menyelenggarakan AKKOPSI. Tempat pelaksanaanya di Desa Pujon Kidul," ujar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM kepada TIMES Indonesia, Jumat (17/5/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya baru saja menggelar Rapat Koordinasi dengan Direktur dan Pengurus Sekretariat Nasional AKKOPSI di Ruang Seknas AKKOPSI Jakarta.

"Selain saya menyampaikan Kabupaten Malang siap menjadi tuan rumah pertemuan AKKOPSI, saat rapat koordinasi tadi juga dibahas tema yang jadi pertemuan tersebut," kata mantan Camat Tajinan tersebut.

Menurutnya, pertemuan AKKOPSI yang nantinya akan dihadiri ratusan peserta dari berbagai kota dan kabupaten se Indonesia ini rencananya akan dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Dalam Rakor tadi disampaikan Bapak Menteri akan hadir. Tadi juga dibahas rundown acara pada pertemuan ini," tuturnya.

Wahyu melanjutkan, merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Malang jadi tuan rumah AKKOPSI.

"Melalui pertemuan AKKOPSI ini, kami akan kenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Malang, salah satunya Des Wisata Pujon Kidul," bebernya gamblang.

Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, melalui pertemuan AKKOPSI tersebut juga akan ditunjukkan beberapa inovasi Kabupaten Malang di bidang sanitasi.

"Seluruh potensi serta inovasi dalam bidang Sanitasi ini akan kami perkenalkan. Melalui Pertemuan AKKOPSI ini kami berharap seluruh peserta mengetahui apa yang menjadi potensi dan inovasi Kabupaten Malang," tuturnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration