Peristiwa Nasional

Demokrat Jawab Alasan AHY Hadir Dalam Pertemuan Tokoh Politik Muda Di Bogor 

Jumat, 17 Mei 2019 - 15:04 | 45.71k
Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjawab berbagai pertanyaan mengapa Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir dalam pertemuan para kepala daerah yang diidentikkan dengan 'lingkaran Jokowi' di kompleks Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 15 Mei 2019, lalu.

Menurut Ferdinand, AHY hadir dalam pertemuan tokoh politik muda tersebut, sebagai langkah bijak politik AHY yang tidak hanya mengedepankan ego sektoral. Namun, juga berbicara tentang bagaimana Indonesia tetap damai.

"Di mana kondisi kita seperti sedang menuju konflik kerja politik. Maka para pemimpin muda ini berkumpul bicara kebangsaan, bicara negara, bagaimana supaya Indonesia bisa membangun dengan damai, dan persatuan anak bangsa semakin kokoh dan kuat pasca pemilu ini," ujar Ferdinand di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Ferdinand menegaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut tidak ada maksud untuk membicarakan politik identitas maupun politik Provokatif. Akan tetapi, lebih pada persatuan pemimpin muda, yang bisa dicontoh oleh pemuda yang lain di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Jadi intinya pembicaraan disana adalah pembicaraan para anak muda untuk bangsa. Mengapa demikian? Karena sekarang politik kita yang sedang panas suhunya didominasi oleh para orang tua. Maka anak muda tampil sebagai pembawa pesan damai, pesan persatuan untuk semua, bahwa perbedaan politik, perbedaan pilihan politik, tidak seharusnya melahirkan konflik," tegas Ferdinand Hutahaean, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES