Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bondowoso Raih WTP Ketujuh, Bupati Salwa: Ini Kerja Keras Seluruh Jajaran

Jumat, 17 Mei 2019 - 14:24 | 29.64k
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat menerima penghargaan Opini WTP (FOTO: H Tohari for TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat menerima penghargaan Opini WTP (FOTO: H Tohari for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKabupaten Bondowoso kembali menerima Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Opini WTP ini merupakan kali ketujuh yang diterima oleh Kabupaten berjuluk Republik Kopi ini. 

Hasil pemeriksaan BPK RI ini diserahkan langsung kepada Bupati Salwa Arifin dan Ketua DPRD Bondowoso Tohari,  didampingi Pj Sekda Agung Tri Handono, dan Kepala Inspektorat Wahyudi Triatmadji, di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Sidoarjo, Jumat (17/5/2019).

“Keberhasilan ini merupakan komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk terus berbenah dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” kata Bupati Salwa Arifin melalui pesan WhatsAap.

Dia juga mengatakan apresiasi atas tekad dan kerja keras seluruh OPD, untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

Tentu, lanjut dia, sejumlah catatan dari BPK tahun ini kemudian akan menjadi  evaluasi sehingga meminimalisir catatan BPK tahun berikutnya.

“Ini jadi hasil kerja keras bersama. Tentu, diharapkan jadi motivasi untuk jadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah atas diraihnya kembali  Opini WTP dari BPKRI, atas hasil pemeriksaan keuangan daerah tahun 2018.

“Saya ucapkan terimaksih kepada bupati dan seluruh kepala OPD beserta jajaran staf pemerintah, yang sudah bekerja keras dari perencanaan, penyusunan APBD sampai pada pelaksanaan yang sudah berjalan benar setelah dilakukan pemeriksaan,” katanya pada TIMES Indonesia.

Dia juga menjelaskan, diraihnya Opini WTP bukan berarti tidak ada salah atau cacat dalam pelanksanaannya.

“Untuk itu tentunya kami di DPRD akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini, dengan melakukan pembahasan melalui alat kelengkapan yang ada,” jelas politisi PKB tersebut.

Perolehan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), atas laporan keuangan tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ini, selain keberhasilan Pemkab juga merupakan keberhasilan DPRD Bondowoso. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES