Peristiwa - Daerah

Bondowoso Raih Opini WTP Ketujuh, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab, Tapi…

Bondowoso Raih Opini WTP Ketujuh, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab, Tapi… Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin (kiri) didampingi Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag (kanan) saat menerima penghargaan Opini WTP (FOTO: H Tohari for TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 13:56

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso, kembali meraih penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), untuk yang ketujuh kalinya.

Opini WTP itu diperoleh, karena laporan keuangan, dan penggunaan anggaran di kabupaten Bondowoso dinilai transparan, akurat, jelas, dan tepat, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa, di Kantor BPK RI perwakilan Jawa Timur, Sidoarjo, Jumat (17/5/2019).

WTP-Bondowoso-a.jpg

Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag, usai mendampingi bupati saat menerima penghargaan tersebut, menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi capaian yang diraih Pemkab. 

“Saya ucapkan selamat kepada pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat untuk yang kesekian kalinya Bondowoso mendapatkan Opini WTP,” katanya saat dihubungi via telepon.

Politisi PKB tersebut, juga mengucapkan terimakasih kepada bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bekerja keras untuk menyusun melaksanakan APBD tahun 2018 dengan benar.  

Tentunya, ini tidak hanya keberhasilan pemerintah daerah, tapi juga keberhasilan dari DPRD Kabupaten Bondowoso.

“Yang tentunya dari penyusunan ini sudah kita susun bersama. Kita putuskan bersama-sama menjadi peraturan daeran APBD tahun 2018,” tambahnya.

Kendati demikian, perolehan opini WTP ini, bukan berarti pelaksanaan atau APBD ini tidak ada yang salah.

“Tentunya, ada beberapa catatan dan lain sebagainya yang  tercantum dalam hasil pemeriksaan itu, yang tentunya itu nanti kita tindaklanjuti,” tegasnya. 

WTP-Bondowoso-b.jpg

Selain hasil pemeriksaan, yang akan ditindaklanjuti. DPRD juga akan menindaklanjuti hasil pelaksanaan di lapangan. Apakah memang sudah benar, sesuai dengan apa yang ada di WTP.

“Tentunya kami DPRD mohon masukan dari masyarakat dalam pelaksanaan APBD tahun 2018,” harapnya.

Tohari berkomitmen, untuk terus memaksimalkan pengawasan dalam pelaksanaan APBD mendatang. Hal itu, untuk meningkatkan transparansi dan akurasi pengguna anggaran, tentu goalnya demi kesejahteraan masyarakat Bondowoso.

Selain Ketua DPRD H Tohari S.Ag, ikut mendampingi Bupati Salwa Arifin saat menerima penghargaan Opini WTP di antaranya Pj Sekda, Kepala Inspektorat, dan BPKAD Bondowoso. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration