Peristiwa - Daerah

Kapolres Blitar Berikan Santunan kepada Keluarga Linmas yang Gugur di Pemilu 2019

Kapolres Blitar Berikan Santunan kepada Keluarga Linmas yang Gugur di Pemilu 2019 Kapolres dan Bupati Blitar foto bersama keluarga Anggota Linmas usai memberikan penghargaan dan santunan di halaman Mapolres Blitar, Jumat (17/5/2019). (FOTO: Humas Polres Blitar)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 12:36

TIMESINDONESIA, BLITARKapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha memberi penghargaan dan santunan kepada keluarga Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas)Toyip Nurohman warga Desa Salamrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang meninggal saat pengamanan Pemilu 2019.

Pemberian penghargaan dan santunan kepada keluarga korban dilakukan saat apel pagi di halaman Mapolres Blitar, Jumat (17/05/2019).

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada korban," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha.

Anisullah mengatakan, Toyip meninggal dunia akibat sakit pada hari kedua pelaksanaan Pemilu 2019. penghargaan dan santunan hanya diberikannya kepada anggota linmas.

Karena menurutnya, saat itu anggota linmas masih menjadi satu dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan kepolisian.

"Jadi linmas ini merupakan partner polisi saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu," sambungnya.

Kapolres menambahkan, kemungkinan Bupati Blitar nanti juga akan mengumpulkan semua keluarga dari petugas Pemilu 2019 yang telah gugur untuk diberikan penghargaan dan santunan.

"Jadi wilayah pak Bupati kan lebih luas. Kalau kita, hanya linmas yang saat itu menjadi bagian dari pengamanan," imbuh kapolres.

Pada pemberian penghargaan dan santunan ini dihadiri oleh Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Dinas Sosial Kabupaten Blitar. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh (MG-87)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration