Peristiwa Daerah

PT KAI Perbaiki Rel Kereta Api di Wilayah Lamongan untuk Kelancaran Arus Mudik

Jumat, 17 Mei 2019 - 13:25 | 48.17k
Petugas melakukan perbaikan rel kereta api di wilayah Lamongan, Jum'at (17/5/2019). (FOTO MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Petugas melakukan perbaikan rel kereta api di wilayah Lamongan, Jum'at (17/5/2019). (FOTO MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan pengecekan dan perbaikan rel kereta api yang ada di wilayah Lamongan sebagai persiapan menyambut arus mudik.

Kepala Urusan Jembatan dan Rel PT KAI Daop 8 UPT Sumlaran, Chusnul Ardiansyah mengatakan, perbaikan rel ini adalah kegiatan rutin dari PT KAI untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada penumpang kereta api.

"Termasuk juga untuk menghadapi arus mudik lebaran nanti," kata Chusnul, Jum'at (17/5/2019).

Chusnul menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk semua rel agar dapat diketahui rel mana yang bermasalah dan langsung bisa ditangani.

Sementar untuk rel di wilayahnya, menurut Chusnul, perbaikan dilakukan di bantalan rel yang ada di jembatan dan juga bantalan rel di sepanjang wilayah Lamongan.

"Perbaikan dilakukan secara rutin, ada puluhan kilometer dari mulai Lamongan hingga Babat," ujarnya.

Beberapa titik yang dilakukan perbaikan diantaranya di Desa Waru Kulon, Kecamatan Pucuk dan di Sumlaran, Kecamatan Sukodadi.

"Perbaikan difokuskan pada bantalan rel, baut rel yang longgar dan hilang serta bebatuan yang longsor. Perbaikan semacam ini akan terus kami lakukan," ucap Chusnul.

Chusnul menjelaskan, perbaikan rel kereta api ini dilakukan untuk mengantisipasi kereta anjlok, mengingat padatnya arus kereta selama arus mudik dan balik. "Pemeriksaan dan perbaikan untuk memastikan alat sarana dan prasarana berfungsi dengan baik," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES