Peristiwa Nasional

Kunjungi Lombok, Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Jumat, 17 Mei 2019 - 11:56 | 52.33k
Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Jumat (17/5/2019). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Jumat (17/5/2019). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi dalam kunjungannya tersebut akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok Tengah. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi NTB  dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 08.00 WIB.

"Di sini, Presiden akan meninjau sejumlah fasilitas yang berada di Pantai Kuta Mandalika. Selain itu, Kepala Negara juga akan melihat langsung ruang terbuka hijau, penataan pedestrian, dan kawasan UMKM yang berada di kawasan Mandalika," katanya. 

Setelah peninjauan, kata Bey, Presiden dan rombongan akan melaksanakan ibadah salat Jumat di salah satu masjid yang ada di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Ia menuturkan, dari Provinsi NTB, Presiden kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

"Di Bali, Kepala Negara akan meninjau pelaksanaan Program Dana Desa, di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung," ucapnya. 

"Rencananya, Presiden dan rombongan akan bermalam di Bali, untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya," imbuh Bey Machmudin. 

Turut mendampingi Presiden RI Jokowi dalam kunjungan kerja ke Lombok untuk melihat Progres pembangunan di KEK Kuta Mandalika antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES