Senin, 23 September 2019
Gaya Hidup

Kunjungi Kawasan Budidaya Anggrek, Dirjen Hortikultura Galakkan Ekspor Tanaman Hias

Kunjungi Kawasan Budidaya Anggrek, Dirjen Hortikultura Galakkan Ekspor Tanaman Hias Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Suwandi. (FOTO: Rusman For TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 11:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menikmati kebun anggrek, tidak perlu lagi menghabiskan biaya hingga Thailand dan Singapura untuk melihat ratusan jenis anggrek yang cantik. Sebab, di Cikampek dan Sukabumi sudah banyak kebun anggrek  yang tak kalah indahnya.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Suwandi mengunjungi budidaya bunga milik PT. Ekakarya Graha Flora di Cikampek Pusaka, Kec. Cikampek, Kabupaten Karawang - Jawa Barat. 

PT. Ekakarya Graha Flora ini menghadirkan lahan pembibitan yang menyuguhkan aneka ragam jenis bunga anggrek. 

"Di taman seluas 26 hektare ini, Hortimania bisa menikmati lebih dari 2 juta tangkai yang beragam jenis bunga anggrek yang kesemuanya belum ada yang berasal dari luar negeri karena rata-rata berasal dari dalam negeri," kata Suwandi, saat mengunjungi kawasan budidaya Anggrek milik PT Eka Graha Flora, di Cikampek, Kamis (16/05/2019).

Bunga anggrek yang ada di Ekakarya Graha Flora ini tertata rapi di persemaian, dengan pengelolaan yang mengedepankan profesionalisme dari tangan-tangan yang ahli dibidang Florikultur, sebut saja Jesica (32 th) lulusan S2 Institut Tekhnologi Bandung (ITB) yang menjabat sebagai Kepala Bagian Phalaopsis di PT. EGF, bercerita bahwa pegawainya adalah orang-orang yg ahli dibidangnya masing-masing.

Suwandi, mengungkapkan ke depannya budidaya tanaman hias ini akan semakin diminati oleh petani. Karena hasilnya sangat menjanjikan, apalagi pangsa pasarnya sudah menjajaki asia tenggara hingga eropa.

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration