Ekonomi

Hiswana Migas Malang Gagas Bright Gas untuk Kalangan Usaha Mikro dan Komunitas

Hiswana Migas Malang Gagas Bright Gas untuk Kalangan Usaha Mikro dan Komunitas Sekretaris DPC Hiswana Migas Malang, Totok Soekardjito.(FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 09:04

TIMESINDONESIA, MALANGHiswana Migas Malang mengagas penggunaan "Bright Gas" bagi kalangan Usaha Mikro dan Komunitas. "Karena Bright Gas dalam tabung 5,5 kg dan 12 kg memiliki beberapa keunggulan dibanding elpiji biasa," kata Sekretaris DPC Hiswana Migas Malang, Totok Soekardjito, Kamis (16/5/2019) petang.

Sore itu, Hiswana Migas bersama Pertamina mencoba mempertontonkan contoh penggunaan Bright Gas oleh dua orang pedagang nasi goreng dan bakso keliling. "Paling utama kelebihannya adalah tehnokogi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih," kata Totok.

Keunggulan lainnya,  kata Totok adalah, Bright Gas dua kali lebih aman daripada tabung elpiji biasa. Sepain itu tabung Bright Gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung elpiji tersebut asli atau tidak.

Dengan adanya tehnologi pengamanan double valvenya,  lanjut Totok, maka penggunaan Bright Gas bagi pedagang Usaha Mikro maupun komunitas akan semakin  efektif karena mobilitas mereka tinggi. "Apalagi bagi kalangan ibu-ibu tentu Bright Gas lebih menawarkan kenyamanan lantaran mudah dibawa serta ekonomis dan hemat," katanya.

Keberadaan Bright Gas ini, ujar Totok juga bukan ingin menghapus keberadaan gas bersubsidi. "Ini adalah alternatif bagi mereka yang mampu menggunakan gas non subsidi dengan segala kelebihannya tadi," tandasnya.

Menurut Totok penggunaan "Bright Gas" 5,5 kg disini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa elpiji harus digunakan sesuai peruntukkannya sehingga bisa tepat sasaran. Salah satu yang sedang digagas Hiswana Migas Malang adalah penggunaan di kalangan Usaha Mikro dan Komunitas. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration