Peristiwa - Daerah

177 Pejabat Eselon Pemkot Bontang Mendapat Promosi dan Mutasi

177 Pejabat Eselon Pemkot Bontang Mendapat Promosi dan Mutasi Suasana pelantikan pejabat eselon pemerintah Kota Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 08:55

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sebanyak 177 pejabat eselon Pemkot Bontang mendapat promosi dan mutasi untuk menempati posisi baru mereka di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bontang.

Pelantikan yang didasarkan pada SK Wali Kota Bontang Nomer: 821.2/10/BKPSDM.02-I/2019 tanggal 16 Mei 2019 diambil sumpahnya oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di Pendopo Rujab (Rumah jabatan) Wali Kota, Kamis (16/5/2019) malam.

Tampak sejumlah posisi Kadis (Kepala Dinas) diisi oleh pejabat hasil seleksi assesment beberapa waktu lalu.

Mereka di antaranya, Ahmad Hasnem sebelumnya menjabat sekretaris Dispopar promosi menjabat Kadis Ketenagakerjaan. Begitupula Sigit Alfian yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di promosikan menjabat sebagai Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah)

Hal berbeda terjadi pada OPD yang sebelumnya dijabat oleh pejabat Plt seperti Plt Inspektorat Daerah Eni Kurniawati yang dilantik sebagai kepala inspektorat definitif sementara Kadis perhubungan yang sebelumnya dijabat Sukardi yang telah pensiun kini dijabat oleh Kamilan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3).

Sedangkan posisi Camat Bontang Utara kini dijabat oleh Sudi Priyanto menggantikan Zemmy Hasz yang dipercaya menjabat sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

Di tingkat Kelurahan, Ade Darmawan mengisi posisi Lurah Belimbing. Bagus Susanto yang menjabat sebagai Lurah Bontang Baru, Asidah sebagai Lurah Tanjung Laut, dan Mustamin yang dipercaya menjabat Lurah Satimpo.

Hal menarik terjadi di tubuh Sekretariat Daerah. Kepala Subbag Pemberitaan dan Peliputan yang sebelumnya diisi oleh Iskandar kini digantikan oleh Anna Kus Saparti. Iskandar saat ini mendapat kepercayaan sebagai Kepala Bidang Statistik dan Persandian di Dinas Kominfo.

Bagi OPD yang baru terbentuk, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB dipercayakan dijabat oleh Bachtiar Mabe

Usai melantik, Neni Moerniaeni meminta agar ASN yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam bekerja. Segala upaya mesti dilakukan untuk melayani masyarakat sebagai objek peayanan.

"Harus meningkatkan kinerja dan tanggungjawab dalam melaksanakan amanah yang diberikan," ujarnya. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration