Gaya Hidup

Kali Pertama, Rumah Luwih Menggelar Festival Bali Food & Festival

Kali Pertama, Rumah Luwih Menggelar Festival Bali Food & Festival Festival Bali Food & Wine di Rumah Luwih Beach Resort, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (18/5/2019). (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 17 Mei 2019 - 08:08

TIMESINDONESIA, GIANYARRumah Luwih menggelar Festival Bali Food & Wine di Rumah Luwih Beach Resort, Lebih, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (18/5/2019) mendatang. Festival Bali Food & Wine ini kali pertama berlangsung di Bali.

"Hidangan lokal yang sangat dijunjung tinggi dan terus menerus dikembangkan dan diubah oleh generasi baru yang modern dan pecinta makanan dengan menghadirkan keterampilan dan presentasi dapur berstandar internasional tanpa mengorbankan keaslian dalam prosesnya," kata Agus Suananda, General Manager Rumah Luwih, Jumat (17/5/2019.

Suananda juga mengungkapkan, dalam festival ini, sejumlah budaya kuliner dunia digabungkan. "Membawa wine kelas dunia, cokelat, keju, kopi, serta air. Dan produk tersebut disebarluaskan di kawasan Bali, melalui restoran dan perusahaan seperti Sva, Babi Bagus, Bali Highlands Organik, Bali Highlands Organik, Andrawina Restoran, The Beach Pavilion dan lainnya," ujarnya.

Suananda juga mengajak para pecinta kuliner untuk mengunjungi festival ini agar bisa mencicipi dan menikmati beragam makanan lokal dan produk gaya hidup di taman hotel Rumah Luwih Beach Resort mulai pukul 15.00 sampai 23.00 WITA.

"Taman resort akan menjadi rumah bagi beragam stan makanan dan minuman yang diproduksi secara lokal. Acara ini akan dihelat di samping kolam renang dan taman yang menakjubkan. Di mana para tamu dapat menikmati beragam makanan dan wine yang lezat. Mereka yang hadir ke festival akan dipersilakan untuk membawa baju renang untuk berjemur dan lain sebagainya," katanya.

Bali-Food--Wine.jpg

"Selain itu, selama acara berjalan, pengujung bisa juga mencicipi makanan yang ditawarkan dari banyak stan yang sudah disiapkan," sambung Suananda.

Selain mencicipi kuliner, para pengunjung bisa bersantai dengan ditemani alunan musik top Bali dari band-band ternama seperti Marapu, Hydrant, DJ Alex Seda & Saul Bliss sambil menikmati wine lokal terbaik dari Hattens, Sababay, Isola, dan Plaga.

Selain itu, juga ada hidangan coklat lokal persembahan dari Chocolate Pod dan Cheese dari Gioia yang sangat krimi dan lezat.

Sementara, untuk harga tiket sangat terjangkau hanya dengan Rp 150 ribu per orang, sudah termasuk minuman dan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. 

"Makanan dan minuman akan diberikan harga menarik dengan menawarkan banyak mencicipi gratis. Jangan sampai kelewatan akan ada demonstrasi makanan yang menghibur, termasuk penampilan Chef selebriti “Chef Chris Salans” dari Mozaic Gastronomique & Spice," jelas Suananda.

Suananda juga menjelaskan, dalam festival tersebut juga ada pusat kegiatan anak-anak yang disediakan oleh Cheeky Monkeys Learning Center sebagai pengalih perhatian saat orang tua mereka menikmati acara guilte-free.

Adapun pendapatan dari Bali Food & Wine Festival di Rumah Luwih akan dibagi dengan Solemen dan Yayasan anak yatim piatu di Kabupaten Gianyar dan membantu anggota masyarakat Bali yang kurang mampu.

"Kita targetkan untuk menjadi acara tahunan. Festival Bali Food & Wine di Rumah Luwih akan menampilkan Pantai Lebih, Gianyar sebagai tujuan untuk bersenang-senang, musik yang asyik, perkumpulan komunitas, makanan yang lezat, dan pelestarian budaya yang tidak boleh terlewatkan," ujar Suananda. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration