Olahraga Liga 1

Sylvano Comvalius Sebut Insiden di Sleman Bukan Bagian dari Sepak Bola

Sylvano Comvalius Sebut Insiden di Sleman Bukan Bagian dari Sepak Bola Sylvano Comvalius. (dok/TI)
Kamis, 16 Mei 2019 - 10:13

TIMESINDONESIA, MALANG – Striker Arema FC Sylvano Comvalius ikut menyesalkan insiden yang terjadi saat Arema FC menjalani pertandingan melawan PSS Sleman dalam laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (15/5/2019). Menurutnya insiden tersebut bukan bagian dari sepak bola.

“Kalau menurut saya kejadian ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan sepak bola, bahkan bukan bagian dari sepak bola” ungkap pemain asal Belanda tersebut.

Ungkapan Sylvano Comvalius itu cukup beralasan, sebab sepak bola merupakan olahraga yang menjunjung tinggi  sepotivitas.  Adapun jika ada perbedaan, hal itu terletak pada klub yang didukung.

"Suporter datang ke stadion mendukung tim kesayangannya masing-masing. Tentu mereka bisa bersaing dalam memberi dukungan, tapi itu sebatas dengan nyanyian atau ejekan, bukannya dengan saling melempar batu atau berkelahi," Imbuh mantan pemain Bali United ini.

Laga Arema FC melawan PSS Sleman sempat terhenti di menit 30, tepat setelah Sylvano Comvalius  mencetak gol  penyama kedudukan sementara menjadi 1-1, saat itu wasit menghentikan pertandingan karena suporter terlibat saling lempar.

Pertandingan dihentikan cukup lama yakni selama 30 menit sebelum akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan dan berakhir dengan kemenangan PSS Sleman dengan skor 3-1. Arema FC akan kembali menjalani pertandingan Liga 1 2019 di pekan kedua melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (22/5/2019). (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration