Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Melalui Workshop, STIKI Malang Beri Edukasi Penggunaan Compressor dalam DAW

Melalui Workshop, STIKI Malang Beri Edukasi Penggunaan Compressor dalam DAW (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 16 Mei 2019 - 06:46

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia atau STIKI Malang mengadakan workshop penggunaan compressor dalam DAW. Workshop digelar di Lab B & C gedung B lantai 3 Kampus STIKI, Jumat (10/5/2019).

Workshop ini diadakan untuk memperkenalkan penggunaan compressor DAW pada proses pengolahan audio serta peahaman dalam penggunaan aplikasi FL studio. Melalui arahan langsung dari pemateri sekaligus dosen prodi DKV STIKI Malang yakni Mahendra Wibawa, S.Sn., M.Pd.

“Workshop ini menjelaskan mengenai basic compressor pada audio yang membuat kita paham step by step penggunaan compressor. Dalam workshop ini juga memberi tahu macam-macam kontrol compressor dan acuannya. tiap macam dijelaskan dengan secara rinci dan lewat raktek langsung melalui aplikasi FL studio,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan workshop ini diikuti oleh mahasiswa STIKI Malang semester awal yang bertujuan untuk memberi gambaran dan pengenalan terkait pengolahan audio yang akan mereka dapat di mata kuliah kedepannya. Workshop juga bertujuan membantu para mahasiswa prodi DKV semester 6 yang sedang menempuh mata kuliah yang berkaitan dengan audio. (*)

Jurnalis : Septa Noviana (CR-042)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration