Peristiwa Daerah

Perbaikan Jalur Pantura Probolinggo Dikebut

Kamis, 16 Mei 2019 - 09:22 | 63.63k
Pekerja masih melakukan perbaikan rigid beton di jalur pantura Gending, Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Pekerja masih melakukan perbaikan rigid beton di jalur pantura Gending, Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sejumlah ruas di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, Jawa Timur terus diperbaiki. Hingga saat ini, petugas proyek perbaikan jalan utama Surabaya – Bali masih terus melakukan perbaikan. Targetnya H-10 lebaran, jalur pantura Probolinggo sudah bisa digunakan.

Salah satu lokasi perbaikan jalur pantura Probolinggo – Situbondo, berada di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Di lokasi ini, perbaikan jalan dilakukan dengan rigid beton. Sebab sebelumnya kontur jalan selalu bergelombang dan sangat membahayakan pengendara.

Perbaikan-Jalur-Pantura-2.jpg

Selain dibongkar dan dirigid beton, lebar jalan yang semula hanya 7 meter, diperlebar menjadi 11 meter. Adapun jalur yang diperbaiki untuk ruas gending ini sepanjang 3,4 kilometer. Pelebaran dan perbaikan jalan ini, diharapkan mampu menampung peningkatan volume kendaraan.

“Perbaikan jalur pantura juga dilakukan di ruas kraksaan, berupa overlay aspal,” kata Site Operation Manager PT. Adipraya Gala Karya, Supandi, Kamis (16/5/2019).

Pihak pelaksana proyek, PT. Adipraya Gala Karya menargetkan, pada H-10 lebaran 2019 jalur yang diperbaiki sudah bisa dibuka dan digunakan sehingga saat mudik lebaran 2019, pengguna jalan di ruas gending ini bisa menikmati jalur rigid beton seluas 11 meter.

“Saat ini progresnya masih 55 persen, tapi kami pastikan H-10 sudah bisa dibuka. Sesuai dengan edaran pemerintah, saat itu kami sudah tidak boleh bekerja di badan jalan,” imbuh Supandi.

Terkait keadaan itu, Satlantas Polres Probolinggo mengimbau, pengendara lebih berhati hati ketika melintas di jalur pantura Probolinggo – Situbondo.

Selama perbaikan jalan ini, kendaraan harus mengurangi laju kendaraan. Serta bergantian dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Untuk pemasangan rambu tambahan akan kami pasang. Karena jalur masih dalam perbaikan. Hal itu akan sangat berguna bagi pengendara, untuk mengurangi terjadinya laka lantas,” ujar Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES