Peristiwa - Daerah

Pangdifiv 2 Kostrad: Jaga Kewaspadaan di Puncak Jaya Papua

Pangdifiv 2 Kostrad: Jaga Kewaspadaan di Puncak Jaya Papua Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han) saat mengunjungi  pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan di daerah operasi Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua. (FOTO: Is
Kamis, 16 Mei 2019 - 09:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meninjau Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad yang sedang bertugas di daerah operasi Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Panglima Divisi Infanteri 2 (Pangdifiv 2 Kostrad), Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han) mengingatkan agar prajurit TNI memelihara moril, kesehatan dan kewaspadaan tinggi sehingga tetap prima sampai masa akhir penugasan.

Ketika itu Pangdivif 2 Kostrad didampingi DanBrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kolonel (Inf) Ade David Siregar, dan Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Letkol (Inf) Andreas Nanang P. Jendral bintang dua ini lantas meninjau Pos-pos Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. 

Pangdifiv-2.jpg

Dalam kesempatan tersebut Tri Yuniarto menyuntikan semangat dan motivasi kepada para prajurit TNI agar etap memelihara moril, kesehatan dan kewaspadaan yang tinggi, sehingga tetap prima dalam melaksanakan tugas, meskipun telah memasuki masa akhir penugasan. 

"Kelompok Kriminal Sparatis Bersenjata (KKSB) yang ada di wilayah tersebut sangat menguasai medan, namun terbatas kemampuan tempur dan persenjataannya. Karena itu personel satgas harus merencanakan secara cermat, teliti pada pelaksanaan patroli agar mampu melumpuhkan kekuatan lawan," tegasnya. 

Bahkan Tri juga sempat melaksanakan berbuka puasa bersama Forkopimda Kabupaten Puncak Jaya. 

Ia juga memberi apresiasi terhadap Tim Cakra 1 dan 2 Kompi A yang dipimpin Kapten (Inf) Dedi yang telah berhasil melaksanakan infiltrasi ke daerah pertahanan Insurjen Kelompok Yambi Talenggeng, dan berhasil merebut senjata yakni pistol revolver dan perlengkapannya.

"Saya sangat hormat dan bangga terhadap Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, yang telah berkiprah sangat baik di daerah operasi Kabupaten Puncak Jaya ini. Telah banyak melakukan hal positif dan bermanfaat yang kalian perbuat. Lanjutkan hal ini hingga akhir penugasan," tuturnya.

"Beberapa informasi telah saya terima, salah satunya adalah bahwa kehadiran kalian sangat diterima oleh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. Bapak Bupati Puncak Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada saya atas tampilan prima kalian," tambahnya. 

"Bupati juga menyampaikan bahwa semenjak kehadiran Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad, situasi Kabupaten Puncak Jaya, berangsur kondusif secara signifikan. Teruslah memberikan pengabdian kepada rakyat secara optimal, CAKRA !!!," tegas Pangdivif 2 Kostrad.

Untuk menjaga agar kondisi di Kabupaten Puncak Jaya, Papua tetap kondusif, Panglima Divisi Infanteri 2 (Pangdifiv 2 Kostrad), Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han) mengingatkan kepada prajurit Kostrad Satgas Pamrahwan agar memelihara moril, kesehatan dan kewaspadaan tinggi sehingga tetap prima sampai masa akhir penugasan. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration