Pendidikan

Kunci Kemajuan Pendidikan, Ketua MWA UI: Kolaborasi dan Kemitraan

Kamis, 16 Mei 2019 - 07:30 | 36.37k
Ketua MWA UI Saleh Husin saat memimpin rapat paripurna di Kampus Salemba, Jakarta Pusat (FOTO: Yayat R Cipasang/TIMES Indonesia)
Ketua MWA UI Saleh Husin saat memimpin rapat paripurna di Kampus Salemba, Jakarta Pusat (FOTO: Yayat R Cipasang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin mendorong kerja sama dan kolaborasi antarelemen bangsa guna memacu pendidikan tinggi Indonesia yang makin maju.

Sinergi tersebut juga diyakininya mampu memperbanyak lahirnya sumber daya manusia di Tanah Air yang berkualitas, inovatif, serta unggul dalam kompetisi.

“Pendidikan secara umum dan khususnya di ranah pendidikan tinggi yang makin baik dan maju menjadi tumpuan kita melahirkan para inovator dan pemimpin masa depan Indonesia. Untuk itu kolaborasi yang sudah berjalan selama ini terus dipacu dan dikembangkan dalam format-format yang lebih beragam dan kreatif,” kata Saleh Husin di Gedung Rektorat UI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

MWA-Universitas-Indonesia.jpg

Pada kesempatan itu, Saleh Husin memimpin Rapat Paripurna MWA UI bersama Rektor UI Muhammad Anis. Turut hadir para anggota Majelis Wali Amanat UI lainnya di antaranya Darmin Nasution, Sri Mulyani, dan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Ditambahkan Saleh, UI sebagai salah satu universitas terbesar berkomitmen memperluas akses masyarakat ke pendidikan tinggi dan menjalin kerja sama lintas disiplin ilmu serta kemitraan dengan pihak-pihak eksternal. 

“UI bakal terus menjadi kawah candradimuka bagi generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter serta lahirnya para pemimpin Indonesia,” tutur Menteri Perindustrian RI 2014-2016 ini. 

Untuk itu, kata Saleh Husin, diperlukan sinergi dengan stakeholder di UI, baik para akademisi, mahasiswa dan juga alumni UI. Begitu pula dengan pemerintah, swasta dan termasuk pula kalangan industri.

rapat-paripurna.jpg

“Juga saya salut dan bangga  terhadap komitmen para anggota MWA yang begitu antusias dan rajin mengikuti rapat baik di kampus Salemba maupun Depok, terutama kepada Pak Darmin Nasution, Ibu Sri Mulyani, Pak Bambang Brojonegoro. Meskipun super sibuk di kabinet tapi masih berkenan meluangkan waktu untuk memberikan masukan dan pandangan bagaimana arah UI ke depan  melalui diskusi yang dinamis,” ulasnya.

Usai rapat, Saleh Husin dan Rektor UI Muhamad Anis bercengkerama dengan Ketua Ikatan Alumni UI (Iluni) Arief Budhy Hardono. 

"Semangat kerja kolektif dan kebersamaan di lingkungan UI seperti ini dapat menjadi gambaran yang lebih besar akan pentingnya kekompakan membangun Indonesia ke depan," ujar Ketua MWA UI Saleh Husin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES