Olahraga

Arema FC Gagal Realisasikan Target Tiga Poin Lawan PSS Sleman

Arema FC Gagal Realisasikan Target Tiga Poin Lawan PSS Sleman Striker Arema FC Sylvano Comvalius coba melawati hadangan pemain-pemain PSS Sleman dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (15/5/2019)
Kamis, 16 Mei 2019 - 01:52

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Ambisi Arema FC untuk membawa pulang tiga poin ke Malang dari PSS Sleman dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (15/5/2019) gagal terealisasi, hal ini setelah Arema FC kalah 3-1 atas PSS Sleman.

Arema FC di laga tersebut dikejutkan oleh gol cepat pemain PSS Sleman asal Argentina, Brian Ferreira saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Gol itu tercipta karena Ferreira tidak mendapatkan kawalan saat berada di depan gawang Arema FC.

Tertinggal satu gol membuat Arema FC coba mengembangkan permainan. Baru pada menit 29 Sylvano Comvalius berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Comvalius bermula berkat umpan silang Dendi Santoso, penempatan posisi yang bagus membuat Comvalius melesakkan bola ke gawang PSS Sleman dengan sekali sundulan.

Sayangnya upaya Arema FC untuk langsung mengembangkan permainan usai menyamakan kedudukan harus terhambat karena pertandingan harus dihentikan.

Hal itu tidak lepas dari kericuhan yang terjadi di tribun penonton. Setelah situasi dianggap memungkinkan, pertandingan kembali dilanjutkan. Namun hingga berakhirnya pertandingan babak pertama, skor masih tetap imbang 1-1.

PSS Sleman tampaknya berusaha menaikkan tempo permainan, sesekali mereka coba memanfaatkan serangan balik cepat. Pada menit 57, PSS Sleman kembali unggul, kali ini lewat gol Evgen Bokhasvili yang memanfaatkan umpan dari Brian Ferreira.

Tidak puas dengan kemenangan 2-1, PSS Sleman menambah keunggulan menjadi 3-1 berakt gol Rangga Perkasa. Lagi-lagi Brian Ferreira menjadi momok menakutkan bagi Arema FC lewat umpan matangnya.

Kekalahan Arema FC dari PSS Sleman ini menandakan persaingan Liga 1 2019 akan berlangsung sengit. PSS Sleman merupakan tim promosi dari Liga 2, sedangkan Arema FC menyandang status sebagai juara Piala Presiden 2019. (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration