Olahraga

Launching Skuat untuk Liga 1 2019, Persela Lamongan Targetkan Finis di Papan Atas

Launching Skuat untuk Liga 1 2019, Persela Lamongan Targetkan Finis di Papan Atas Seluruh pemain dan jajaran manajemen Persela Lamongan saat launching di Alun-alun Lamongan, Rabu (15/5/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 16 Mei 2019 - 06:34

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan memperkenalkan skuat untuk Liga 1 2019 dalam launching yang dikemas dengan Persela Bershalawat di Alun-Alun Kota Lamongan, Rabu, (15/5/2019) malam.

Dari total 27 pemain yang diperkenalkan, manajemen hanya mendaftarkan 26 pemain yang akan membela Laskar Joko Tingkir untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2019.

Persela-Bersholawat-2.jpg

"Persela pada hari ini yang akan kita launching, kita akan daftarkan 26 pemain," ucap Yuhronur Efendi, CEO Persela.

Menurut Yuhronur, di skuat Persela musim ini ada pemain baru, dan juga pemain lama yang akan mengenakan seragam biru langit kebanggaan Persela.

“Ada 9 pemain lama, dan 17 pemain baru,” ujarnya.

Sejumlah pemain baru di antaranya 4 pemain asing. Mawouna Kodjo Amevor (bek-Togo/Belanda), Kei Hirose (gelandang - Jepang), dan duo Brasil Rafael Gomes de Oliviera (gelandang) dan Alex dos Santos Gonçalves (striker).

Selain empat pemain asing yang baru pertama kali merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia, di dalam skuat Laskar Joko Tingkir musim ini juga bercokol empat putra Papua. Mereka adalah Delvin Rumbino, Marcel Kararbo, Anis Naba dan Evander Philip Yarangga.

Musim ini Persela Lamongan akan kembali dihuni pemain-pemain muda yang merupakan muka-muka baru yang merupakan pemain muda, di antaranya, Reza Agus Febrian, Lukas Guruh Prayitno, Malik Risaldi, Hambali Tolib, Riyatno Abiyoso, dan Achmad Arthur Sena.

Persela-Bersholawat-3.jpg

Tak hanya wajah-wajah baru, juga ada wajah-wajah lama yang akan tetap menghiasi tetap mengenakan seragam kebesaran biru langit Persela Lamongan. Mereka di antaranya, Dwi Kuswanto, Birrul Walidain, Arif Satria, Subagja Baasith, Sugeng Efendi dan, Ghifari Vaiz.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, dengan dilaunchingnya tim Laskar Joko Tingkir menunjukkan Persela Lamongan siap  untuk bertanding di kompetisi Liga 1.

"Malam ini kita tunjukkan ke masyarakat, Persela siap bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," ujar Fadeli.

Fadeli menginginkan di musim 2019 ini Persela Lamongan mampu finis di papan atas. Target itu dikatakannya tidak muluk-muluk, karena melihat kualitas pemain lokal dan asing yang dimiliki Persela musim ini.

"Kita melihat pemain asing pemain lokal, ini yang terbaik dari Lamongan," katanya.

Ia menjelaskan, keinginan itu bukan saja keinginan manajemen dan tim pelatih saja, tapi juga seluruh suporter Persela Lamongan, LA Mania dan Curva Boys.

"Ini harapan masyarakat Kabupaten Lamongan, Persela selalu menang, selalu berjaya di Liga 1 Indonesia," ucap Fadeli.

Persela-Bersholawat-4.jpg

Harapan senada juga diutarakan Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, yang menginginkan tim asuhannya dapat menghuni papan atas di akhir kompetisi.

“Kita mudah-mudahan di papan tengah atau papan atas lah mudah-mudahan,” tutur Aji.

Namun Aji mengaku untuk mencapai target itu membutuhkan perjuangan keras sepanjang kompetisi berlangsung.

"Perlu kerja keras untuk meraih prestasi, apalagi kita tahu pemain-pemain asing juga pemain baru yang belum pernah di sini," katanya.

Dalam launching ini Aji menegaskan, skuat Persela Lamongan sudah siap mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2019. “Persaingan begitu ketat, mudah-mudahan Persela bisa menampilkan satu permainan yang menarik dan enak di lihat, dan kita bisa mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin,” ucapnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration