Adv

PKK Kota Kediri Gelar Pondok Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

Rabu, 15 Mei 2019 - 19:37 | 55.91k
Ketua tim penggerak PKK memberikan santunan kepada anak yatim.
Ketua tim penggerak PKK memberikan santunan kepada anak yatim.

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah dimanfaatkan oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kediri yang diketuai oleh Ferry Silviana Abu Bakar, menggelar kegiatan Pondok Ramadhan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (15/5/2019). Tidak hanya diisi dengan kegiatan keagamaan saja, pada Pondok Ramadhan ini juga diisi dengan santunan kepada 75 anak yatim.

Kegiatan Pondok Ramadan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu. Dalam sambutannya, Budwi Sunu mengungkapkan apresiasinya karena TP PKK Kota Kediri menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan.

Santunan-Anak-Yatim-3.jpg

Melalui kegiatan ini dapat menjadi ladang amal ibadah. Apalagi hari ini adalah hari kesepuluh bulan Ramadhan. Di mana dalam Hadis dijelaskan bahwa sepeluh hari pertama merupakan hari-hari yang penuh rahmat.

“Mudah-mudahan yang diselenggarakan ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat luas. Mari kita manfaatkan sepuluh hari pertama untuk memperbanyak ibadah. Apalagi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan santunan kepada anak yatim,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Budwi Sunu juga berpesan kepada ibu-ibu anggota TP PKK yang hadir untuk bijak dalam berbelanja saat bulan Ramadhan.

Biasanya saat bulan Ramadan ibu-ibu berbelanja tidak sesuai kebutuhan sehingga menyebabkan kecenderungan harga-harga kebutuhan naik seperti saat ini. Namun tidak perlu khawatir karena Pemerintah Kota Kediri menggelar Operasi Pasar Murni (OPM) disetiap kelurahan. Tujuannya untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok yang saat ini melonjak.  

“Saya berpesan agar berbelanja sesuai kebutuhan. Karena biasanya ibu-ibu ini tidak terkontrol dalam berbelanja. Biasanya saat berbuka menyediakan menu makanan yang sangat banyak,” jelasnya.

Santunan-Anak-Yatim-4.jpg

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pokja I TP PKK Kota Kediri pada bulan suci Ramadhan.

”Karena Ramadhan ini momen yang sangat baik untuk kita meningkatkan iman dan taqwa. Harapannya dengan mendapat kajian ini anggota TP PKK dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kinerja teman-teman PKK dalam bekerja,” ucapnya.

Kegiatan ini diisi dengan kajian oleh Habib Novel Alaydrus dari Solo dan diikuti oleh anggota TP PKK Kota Kediri, anggota TP PKK Kecamatan, anggota TP PKK Kelurahan dan perwakilan organisasi wanita di Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus TP PKK Kota Kediri dan para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES