Peristiwa - Nasional

Moeldoko: Tidak Ada Campur Tangan Pemerintah dalam Penahanan Eggi Sudjana

Moeldoko: Tidak Ada Campur Tangan Pemerintah dalam Penahanan Eggi Sudjana Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Selasa, 14 Mei 2019 - 18:00

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah tudingan Ratna Sarumpaet yang menyebut pemerintah bermain dalam penetapan status tersangka terhadap Eggi Sudjana terkait kasus dugaan makar.

Moeldoko mengatakan kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana bukanlah skenario pemerintah, melainkan murni proses hukum. "Itu (proses hukum Eggi Sujana) yang wajar, enggak ada bagian dari skenario pemerintah, enggak," kata Moeldoko, Selasa (14/5/2019).

Pensiunan Jenderal TNI bintang empat itu mengaku, dirinya sudah lama mengingatkan agar semua pihak berhati-hati dalam menyatakan pendapat.

"Kan awal-awal sudah saya ingatkan, kalau tidak ya nanti akan berurusan dengan kepolisian, kejaksaan dan seterusnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Eggi Sudjana diberi surat penangkapan saat diperiksa penyidik sebagai tersangka kasus dugaan makar di Polda Metro Jaya. Ratna menuding kasus yang menjerat Eggi merupakan mainan pemerintah. Namun, tudingan Ratna tersebut langsung dibantah Moeldoko. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration