Indonesia Positif

Danramil 0818/ 26 Singosari Turut Mengamankan Kunjungan Presiden Saat Peresmian Tol Malang-Surabaya

Senin, 13 Mei 2019 - 15:08 | 44.12k
Presiden RI Ir. Joko Widodo meresmikan penggunaan Jalan Tol Malang-Surabaya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Presiden RI Ir. Joko Widodo meresmikan penggunaan Jalan Tol Malang-Surabaya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Pandaan-Malang di pintu gerbang Tol masuk Karanglo Singosari, Senin (13/05/19). Danramil 0818/ 26 Singosari Kapten Arm Abd Kodir turut dalam pengamanan kunjungan Presiden tersebut.

Sebelum tiba di lokasi, Presiden Jokowi dan rombongan landing di Pangkalan TNI AU Abdul Rahman Saleh, Pakis Kabupaten Malang, pada pukul 10.00 WIB, dan langsung menuju Gerbang Tol Singosari tempat berlangsungnya peresmian, tiba di lokasi peresmian, Presiden Jokowi terlebih dahulu meninjau display panel dan maket proyek jalan tol Pandaan-Malang.

Turut mendampingi Presiden dalam Kunjungan kerjanya menuju Provinsi Jawa Timur, adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ahmad Erani, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Tol-Singosari.jpgDanramil 0818/ 26 Singosari Kapten Arm Abd Kodir berada di Pintu masuk Tol Singosari

”Bapak, ibu dan saudara sekalian yang cermati tol Surabaya sampai ke Malang sudah bertahun-tahun ditunggu oleh masyarakat, Pak Bupati Malang menyampaikan dulunya ditempuh bisa sampai 3 jam kadang bisa sampai 3 setengah jam sekarang telah ini jadi diperkirakan hanya 1 jam. Memang masih kurang sedikit lagi, masih ada kekurangan 7,8 Km lagi tapi tadi saya sudah kejar agar ini bisa di selesaikan maksimal akhir tahun 2019 maksimal bisa maju,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Kepada pemilik jalan tol, Presiden berpesan agar digratiskan dulu sampai selesai lebaran. ”Semoga tol Singosari ini bisa mempercepat mobilitas barang jasa dan orang sehingga kita harapkan di Malang raya ini nanti betul-betul menjadi sebuah kawasan wisata yang terkoneksi dengan tol ini dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi akan menjadi semakin baik dan semakin meningkat,” imbuhnya.

” Alhamdulillah Jalan Tol Malang-Surabaya sudah diresmikan, diharapkan dapat memperlancar arus mudik lebaran Tahun 2019 dan tentunya kemacetan sudah tidak ada lagi dari poros jalan protokol sepanjang Kota Singosari-Lawang yang selama ini menjadi Pusat Kemacetan saat memasuki Kota Malang,” ungkap Danramil 0818/ 26 Singosari Kapten Arm Abd Kodir disela-sela kegiatan Pengamanan Presiden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES