Kuliner

Bulan Ramadhan, Sate Tahu di Magetan Laris Manis

Senin, 13 Mei 2019 - 21:58 | 118.12k
Penjual sate tahu di Magetan saat melayani pembeli. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Penjual sate tahu di Magetan saat melayani pembeli. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Saat berbuka puasa Ramadhan, anda bisa mencoba beberapa menu pilihan yang menarik. Salah satunya, Sate Tahu kuliner berbahan dasar tahu yang kaya akan protein dan non kelesterol, makanan ini banyak dijumpai di wilayah Kabupaten Magetan.

Nikmatnya rasa tahu yang diolah dengan cara dibakar menggunakan sambal kacang, membuat siapapun yang mencobanya menjadi ketagihan.

Ketika Ramadhan, hidangan sate tahu ini laris diserbu pembeli menjelang berbuka puasa. "Saat bulan Ramadhan, sate tahu banyak sekali peminatnya, otomatis omset meningkat juga, kadang juga sering kehabisan," ujar Dian Purnama, salah satu penjual Sate Tahu di Magetan, Senin (13/5/2019).

Dian mengungkapkan, pada bulan suci Ramadhan dirinya bisa menjual sekitar 600 tusuk sate tahu dalam waktu yang singkat. Sehingga, omzet yang didapat meningkat sekitar 3 kali lipat. "Kalau hari biasanya rata-rata cuma habis sekitar 200 tusuk sate, harga per tusuknya Rp 500," ungkapnya.

Sementara, salah satu pembeli Sate Tahu, Endang Pudjiastuti mengaku membeli olahan berbahan tahu ini karena tergolong makanan non kolesterol. Sehingga, lebih aman dan sehat untuk di konsumsi saat bulan puasa Ramadhan. "Meskipun bahannya dari, tahu tapi rasa bumbu pada Sate Tahu gak kalah dengan Sate Daging, apalagi harganya juga lebih murah," ucap warga asal Magetan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES