Ekonomi

Resmi Cerai dengan Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya ke-3 Dunia 

Resmi Cerai dengan Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya ke-3 Dunia  Mac Kenzie saat masih bersama suaminya, Jeff Bezos ( FOTO: Istimewa)
Senin, 13 Mei 2019 - 17:46

TIMESINDONESIA, JAKARTAMacKenzie menjadi wanita terkaya ketiga di dunia berkat harta pembagian yang fantastis setelah resmi bercerai dengan Jeff Bezos, suami yang menikahinya selama 25 tahun. 

Jeff Bezos adalah bos Amazon dan merupakan orang terkaya sedunia saat ini versi Bloomberg. Menjadi janda dari Jeff, Kenzie mendapatkan bagian dari kepemilikan 16,3 persen saham mereka di Amazon yang jumlahnya mencapai US$ 149,2 miliar atau sekitar Rp 2.112 triliun. 

Harta hasil pembagian karna perceraian itulah yang mengantarkan MacKenzie menjadi wanita terkaya ketiga di dunia. Ia mendapatkan total sekitar US$35,7 miliar (Rp 495 triliun) dari 25 persen pembagian saham Amazon dengan sang suami. Sementara Jeff sendiri menguasai 75 persen lainnya atau 59,1 juta lembar saham.  

"Bahagia memberikan dia semua sahamku di Washington Post dan Blue Origin dan 75 persen dari saham Amazon kami plus kontrol voting sahamku untuk mendukung kontribusi berkelanjutannya dengan tim di perusahaan luar biasa ini," tulis MacKenzie di akun twitter pribadinya, Sabtu (6/4/2019).

Dari 16 persen kepemilikan saham di Amazon, Kenzie berhak atas 4 persen (25%), dan ia akan tetap memilikinya. Sementara sahamnya di Washington Post dan perusahaan pesawat luar angkasa Blue Origin dikabarkan akan ia lepas.

Pembagian saham Amazon tidak bisa dihindari Jeff Bezos karena MacKenzie juga ambil bagian penting di balik kesuksesan bisnis Amazon. Pada 1994, Kenzie menemani sang suami keliling AS untuk mencari rumah dan mendirikan kantor pusat Amazon di sana. MacKenzie sangat sibuk di masa-masa awal berdirinya Amazon. Ia bahkan tercatat menjadi akuntan pertama di perusahaan terbesar di dunia itu. (*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration