Peristiwa Nasional

Resmikan Tol Malang-Pandaan, Presiden Jokowi: Gratis Dulu Sampai Lebaran

Senin, 13 Mei 2019 - 12:14 | 77.85k
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Malang Pandaan. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Malang Pandaan. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol baru Malang-Pandaan, Senin (13/5/2019). Tiga ruas Jalan Malang-Pandaan sepanjang 30.6 kilometer ini digratiskan hingga mudik lebaran 2019. "Jangan sampai bayar dulu sampai lebaran. Gratis dulu sampai lebaran," kata Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan bahwa jalan tol Malang ini telah lama ditunggu oleh masyarakat. Adany tol ini pun akan membuat perjalanan dari Surabaya ke Malang ataupun sebaliknya bakal lebih cepat. 

Jokowi-Peresmian-TOL-Pandaa.jpg

"Bupati menyampaikan dulunya ditempuh sampai tiga jam hingga tiga setengah jam. Namun sekarang diperkirakan hanya 1 jam saja," katanya.Edisi-Senin-13-MEI-2019-D.jpgJokowi menyebutkan Jalan Tol Malang Pandaan ini memang masih belum selesai sepenuhnya. Sebab, masih ada 7.8 kilometer yang belum selesai.

Jokowi-Peresmian-TOL.jpg

"Saya sudah minta agar bisa diselesaikan maksimal akhir tahun. Syukur-syukur bisa maju," tambahanya.

Presiden berharap dengan adanya tol ini bisa mempercepat  barang, jasa, dan orang. Ia juga berharap ini bisa membuat Malang raya bisa menjadi kawasan wisata yang terkoneksi dan meningkatkan pertubuhan ekonomi agar semakin baik dan meningkat. 

tol-pandaan.jpg

Sebagai informasi, Jalan Tol Malang-Pandaan terdiri dari 5 ruas seksi sepanjang 38.5 kilometer. Saat ini, baru 3 seksi saja yang diresmikan yakni seksi I-III sepanjang 30,6 km. Sementara untuk Seksi IV-V sepanjang 7,9 Km masih dalam tahap konstruksi dan ditargetkan selesai November 2019. Hingga lebaran, jalan tol Malang-Panddan akan digratiskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES