Peristiwa - Nasional

PP Muhammadiyah Minta Tokoh Politik Tak Provokasi Rakyat dengan People Power

PP Muhammadiyah Minta Tokoh Politik Tak Provokasi Rakyat dengan People Power Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Senin, 13 Mei 2019 - 08:36

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengingatkan para elit politik Indonesia agar semakin santun dan bisa jadi teladan. Dia juga percaya para elit akan mendorong terciptanya rekonsiliasi, bukan people power

"Kami juga mengimbau para elit di negeri ini untuk semakin santun dan memberi uswah hasanah (teladan yang baik). Saya percaya bahwa jiwa kenegarawanan itu akan menjadi karakter kolektif elit di Indonesia ya," ujar Haedar, Tangerang Selatan, Minggu (12/5/2019).

Selain itu, dia pun mengingatkan agar semua pihak tidak saling menghakimi atau mencari-cari kesalahan sesamanya. Menurut Haedar, sekarang adalah waktunya untuk menjujung kebersamaan. 

"Sekarang saatnya kita membangun peradaban publik lebih bermoral, menjunjung tinggi kebersamaan. Dan nilai-nilai utama agar kita ini sebagai bangsa meskipun berbeda pilihan politik tetapi tepat kembali rukun dan bersatu membawa Indonesia menjadi bangsa yang berkemajuan," kata Haedar Nashir, Ketum PP Muhammadiyah. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration