Peristiwa Daerah

Fashion Show Colorful Ramadhan Matos, Ajang Syiar Keceriaan di Bulan Ramadhan 

Minggu, 12 Mei 2019 - 20:58 | 184.29k
Berwarna: Salah satu peserta Fashion Show Top Model Busana Muslim 2019 di ajang Colorful Ramadhan Matos, Minggu (12/5/2019).
Berwarna: Salah satu peserta Fashion Show Top Model Busana Muslim 2019 di ajang Colorful Ramadhan Matos, Minggu (12/5/2019).

TIMESINDONESIA, MALANG – Tak hanya dijadikan ajang perlombaan, Fashion Show Colorful Ramadhan Matos dijadikan ajang syiar keceriaan. Event yang mengusung tema Top Model Busana Muslim 2019 ini digelar di Malang Town Square (Matos), Minggu (12/5/2019).

Ika Nirwana salah satu peserta Fashion Show kategori C mengatakan bahwa dirinya tidak hanya sekadar mengikuti lomba. Ia juga ingin menampilkan busana muslim terbaik versinya sebagai media syiar keceriaan. 

"Ini kan bulan suci Ramadhan. Saya ingin berbagi keceriaan dari konsep busana yang saya bawa yaitu warna pink," katanya. 

Ia juga berharap dari event ini penonton bisa memahami filosofi warna busana yang dibawa tiap peserta. Tidak hanya warna pink, tapi warna lainnya tentu memiliki filosofi tersendiri. Misalnya, lanjut Ika, warna merah yang menunjukkan ketegasan. 

Sesuai dengan grand tema event ini yaitu Colorful Ramadhan Matos, peserta membawakan berbagi macam warna dan motif. Agoeng Soedir Poetra selaku salah satu dewan juri mengaku bahwa antusias peserta sangat luar biasa. Terbukti, pesertanya tembus sekitar 75 dari semua kategori. 

Kategori A dari jenjang umur 6-8 tahun, kategori B umur 9-13 tahun dan kategori C umur 14-27 tahun. Semua kategori memiliki karakteristik masing-masing menyesuaikan dengan tren fashion muslim kekinian. 

"Acara ini sudah berjalan dan ini yang ke-19 kalinya. Ini sudah ke-10 kali bersama Matos dan dapat apresiasi luar biasa," ujar Agoeng.

Peserta hanya cukup mendaftar dengan biaya 10 ribu rupiah. Agoeng menambahkan dari pendaftaran peserta akan disumbangkan kepada fakir miskin. 

Ada 4 dewa juri yaitu Agoeng Soedir Poetra, Freddy Purnomo Tjahya, Catur Priambodo dan Lusy Deasyana. Keempat dewan juri tersebut mengangkat busana pesta muslim sebagai kriteria penilaiannya. 

Perlu diketahui, acara Fashion Show Colorful Ramadhan Matos sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu (12/5/2019) dan berlangsung hingga Kamis, 23 Mei 2019. Di akhir nanti akan ditutup dengan belanja di Hypermart bersama 100 anak yatim dengan OVO dan bukber hingga tarawih bersama di Mushola Matos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES