Peristiwa Nasional

Pihak Istana Sebut Reshuffle Kabinet Jokowi Setelah Idul Fitri

Rabu, 08 Mei 2019 - 15:08 | 54.23k
Staf Khusus Presiden, Johan Budi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Staf Khusus Presiden, Johan Budi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar reshuffle kabinet menteri Presiden Jokowi menguat pasca Pilpres 2019. Pihak Istana menyebut, kemungkinan Jokowi mereshuffle kabinet setelah Idul Fitri.

"Kalau sampai lebaran saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah lebaran, kemungkinan itu bisa saja," ujar Staf Khusus Presiden, Johan Budi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Namun, ia tidak memastikan apakah reshuffle di Kabinet Kerja akan berjalan pada bulan Juni 2019. Yang jelas, Jokowi selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja menterinya.

"Bahwa pak presiden melihat atau mereview ke belakang untuk reshuffle selalu didahului evaluasi pak presiden dengan menterinya dan tidak dilakukan dalam satu termin waktu tertentu," ucap Johan.

Johan tidak bisa memastikan siapa saja nama menteri yang direshuffle. Sebab, hal tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi.


"Saya tidak tahu soal nama, saya tidak tahu apakah memang ada reshuffle setelah (Idul Fitri), tapi definisi setelah lebaran panjang, Oktober itu setelah lebaran. Jadi amanlah," tandas Johan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES