Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

BPR Syariah Bakti Makmur Indah Sidoarjo Dapat Penghargaan dari Himperra Jatim

BPR Syariah Bakti Makmur Indah Sidoarjo Dapat Penghargaan dari Himperra Jatim Foto bersama Direktur Utama PT.BPRS Baktimakmur Indah Ibu Hj.Dwi Emi Subekti, S.Hut dan Wakil Ketua DPP HIMPERRA H. Hadiana, Kamis, (02/05)
Minggu, 05 Mei 2019 - 23:48

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – TimesIndonesia-Sidoarjo, PT BPR Syariah Baktimakmur Indah (BMI) Sidoarjo mendapat penghargaan dari Himpunan Pengusaha Perumahan Rakyat Jawa Timur (Himperra Jatim) saat pelaksanaan Rakernas Himperra di Hotel Shangrilla Surabaya, Kamis (2/5/2019) lalu.

"Alhamdulillah, pemberian penghargaan ini sebagai mitra strategis Himperra Jatim atau bisa dikatakan wujud jalinan kerjasama antara BPR Syariah Bakti Makmur dengan Himperra Jatim," kata Hj. Dwi Emi Subekti, S.Hut., Direktur Utama PT BPR Syariah Baktimakmur Indah Sidoarjo, Minggu (5/5/2019) 

Penghargaan tersebut diberikan langung oleh Wakil Ketua DPP Himperra Jatim, H. Hadiana kepada Direktur Utama BPR Syariah Baktimakmur Indah Sidoarjo.

Menurut Hj. Dwi Emi Subekti penghargaan ini menandai telah terjalin kebersamaan antara Lembaga Perbankan Syariah dan Pengusaha Perumahan yang mempunyai tujuan yang sama yakni pengusaha perumahan dalam mengembangkan usahanya bisa memberikan manfaat kepada calon-calon keluarga milenial untuk memiliki aset rumah pertamanya .

"Hal ini juga memacu perkembangan industri keuangan syariah supaya bisa mengembangkan jasa layanannya berupa pembiayaan syariah dengan prinsip jual beli musyarakah agar bisa diterima oleh para pengusaha perumahan dan user rumah," ungkapnya.

Dia menambahkan, BPR Syariah Baktimakmur Indah juga telah bersinergi dengan BPRS Se Jawa untuk mengatasi masalah keterbatasan maksimum pembiayaan yang akan diberikan (BMPD).  "Kendala dalam memberikan pembiayaan kontruksi dan kepemilikan lahan, dengan adanya sindikasi beberapa BPRS se Jawa, maka kondisi tersebut bisa diatasi," sambungnya.

perumahan.jpg

Sementara, Moch  Zainuri, ST, Direktur Bisnis PT BPRS Baktimakmur Indah mengatakan dengan sindikasi BPRS se Jawa tersebut, pihaknya kini mampu memberikan pembiayaan kontruksi (KYG) dan kepemilikan lahan (KPL ).

Kerjasamanya dengan PT Kamajaya misalnya, direncanakan akan dibangun 250 - 300 unit perumahan. Dengan PT Griya Berkah Bersama di Kwanyar Bangkalan, rencananya akan dilakukan pembangunan dan pembebasan lahan 50 Ha. Sementara dengan PT USR di Surakarta, sindikasi yang dilakukan dengan beberapa BPRS di Jawa Tengah dan Jawa Timur, direncanakan akan melakukan pembebasan lahan 5-7 Ha.

"Ini sebuah rintisan kerjasama PT BPRS Baktimakmur Indah Sidoarjo, rekan BPRS se Jawa khususnya di Jawa Timur dan Himperra Jatim untuk memulai babak baru dalam membantu perkembangan usaha perumahan rakyat yang berprinsip pada muamalah syariah untuk membumikan ekonomi syariah di bumi Indonesia, khususnya di Pulau Jawa," ungkap Zainuri. (*)

Jurnalis : Ridwan Sutarjo (DJ-030)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Registration