Gaya Hidup

Kiat Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit saat Ramadhan

Senin, 06 Mei 2019 - 06:16 | 184.97k
Kulit sehat. (Cetaphil Indonesia)
Kulit sehat. (Cetaphil Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berkurangnya asupan cairan saat puasa Ramadhan bisa membuat kulit kering dan kusam. Oleh karena itu, Anda tetap perlu menjaga kesehatan kulit selama bulan Ramadhan. Agar kulit tetap sehat, langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kelembapan kulit.

Dilansir dari Antara, ahli kesehatan dan nutrisi dr. Maria Charlotte mengemukakan kadar kelembapan alami pada kulit semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Salah satu cara jitu untuk menjaga kelembapan kulit adalah memakai pelembap segera setelah mandi. Dengan pelembap, setelah mandi air yang diserap bisa ditahan.

Fungsi pelembap tak cuma menjaga kelembapan kulit, tapi juga mengurangi garis halus dan dan kerusakan dari faktor-faktor penyebab penuaan dini.

Setiap jenis kulit, baik itu normal, kering atau berminyak, membutuhkan pelembap. Untuk kulit berminyak, sebaiknya cari pelembap yang bahannya tidak menyumbat pori-pori, berbahan dasar air dan mengurangi risiko timbul jerawat dan komedi.

Pemilik kulit sensitif yang mudah terkena iritasi dapat memilih pelembap yang bebas bahan kimia, wewangian dan pewarna.

Selain menggunakan pelembap, kesehatan kulit selama puasa Ramadhan bisa dijaga dengan asupan dari dalam dengan meminum air dalam porsi yang cukup. Setiap hari, dianjurkan untuk minum air setidaknya delapan gelas untuk menjaga cairan tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES