Indonesia Positif

Sambut HUT ke-62 Kodam IX/Udayana, Korem 162/WB Gelar Bersih Pantai

Kamis, 02 Mei 2019 - 11:55 | 66.38k
Suasana karya bhakti membersihkan Pantai Loang Balok yang dilakukan oleh jajaran Korem 162/WB dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kodam IX/Udayana. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Suasana karya bhakti membersihkan Pantai Loang Balok yang dilakukan oleh jajaran Korem 162/WB dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kodam IX/Udayana. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Korem 162/WB dan jajarannya membersihkan lingkungan Pantai Loang Balok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke 62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019. 

"Kegiatan karya bhakti  ini juga bertujuan untuk  membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya daerah wisata, asrama termasuk satuan tempat kita bertugas," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, di Mataram, Kamis (2/5/2019).

Menurut Danrem, menjaga kebersihan tidak hanya membuat lingkungan terlihat indah, asri dan nyaman. Namun juga untuk menghindari berbagai penyakit akibat sampah dan lingkungan yang kurang bersih seperti deman berdarah dan muntaber. 

Dengan demikian, kedepan diharapkan lokasi Pantai Loang Balok tersebut dapat menjadi daerah wisata yang bersih dan menarik untuk dikunjungi.

"Laksanakan karya bhakti ini dengan penuh semangat dan ikhlas sehingga bernilai ibadah mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019," ucapnya. 

Senada, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, menyampaikan kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh satuan Kodim-Kodim jajaran Korem untuk membantu pemerintah daerah menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini sebagai wujud kepedulian satuan Korem dan jajaran terhadap keseimbangan lingkungan agar lingkungan terlihat seperti bertuan, bersih, indah dan nyaman," ujarnya.

Dahlan berharap setelah dilakukan pembersihan agar bersama-sama untuk menjaga dan melestarikannya sehingga menjadi budaya yang akan tertanam bagi setiap diri dan masyarakat.

Sebagai informasi, kegiatan bersih Pantai Loang Balok dalam rangka menyambut HUT ke 62 Kodam IX/Udayana itu diikuti oleh 700 anggota Korem 162/WB beserta jajaran se Garnizun Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Lanal Mataram, Polres Mataram, Dinas Kebersihan Kota, Brimob Polda NTB, ibu-ibu Persit KCK/Pia Ardhya Garini/Jala Senatri, masyarakat Kelurahan Loang Balok, Pramuka dan SMKP Mataram. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES