Ekonomi

Spencer’s Premium Grocery Tawarkan Peluang Bisnis Susu Almond Premium

Kamis, 02 Mei 2019 - 06:48 | 3.20m
Spencer’s Premium Grocery memproduksi Almond Milk kaya manfaat sekaligus membuka peluang menjanjikan dalam bisnis susu berbasis kacang-kacangan, Rabu (1/5/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Spencer’s Premium Grocery memproduksi Almond Milk kaya manfaat sekaligus membuka peluang menjanjikan dalam bisnis susu berbasis kacang-kacangan, Rabu (1/5/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASpencer’s Premium Grocery mengenalkan produk susu almond premium sebagai salah satu penunjang hidup sehat. Selain memproduksi sendiri, Spencer’s juga membuka peluang bisnis melalui produk susu nabati berbasis kacang-kacangan.

Susu almond mulai dikembangkan sejak 2014 silam oleh Danan Simangunsong, pemuda asal Kota Pahlawan. Berawal dari produksi di garasi rumah, kini Spencer’s Almond Milk mendominasi market di beberapa kota besar.

“Awalnya saya merintis dari garasi, saya peras, saring dan saya jual sendiri. Waktu itu masih belum pabrikasi. Sekarang kita sudah menjadi produk nasional,” terang Danan, Rabu (1/5/2019).

Di luar bisnis produksi retail ini, Spencer’s juga mendirikan program entrepreneurship membimbing UMKM untuk merintis bisnis sendiri di bidang susu nabati. Danan yakin jika pasar susu almond sangat besar di Indonesia.

“Kita ingin menumbuhkan pasar susu nabati bareng-bareng. Semakin banyak orang yang memberi value kepada masyarakat kita akan tumbuh bersama-sama,” sambungnya.

Program tersebut mendapat respon baik dari dunia UMKM di berbagai kota. Spencer’s membimbing serta mengedukasi, mulai dari memilih bahan, proses produksi, hingga memasarkan dengan merek sendiri.

Rahasia kesuksesan bisnis Spencer’s, terang Danan Simangunsong, adalah kejelian melihat tren bisnis dari luar negeri. “Rahasia saya gampang kalau mau maju bisnis di Indonesia harus melihat tren di negara maju,” paparnya.

Sementara itu, Ahmad Rio Indradinata, General Manager Spencer’s turut mengungkapkan pengalaman mentoring selama 6 bulan dengan total 300 peserta dari seluruh Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi dengan program Pak Dani membantu masyarakat Indonesia yang ingin punya bisnis tapi tidak punya mentor,” ungkap Rio.

Peserta binaan Spencer’s berasal dari berbagai latar belakang. Di sela kesibukan, mereka belajar berbisnis susu nabati dan bahkan ada yang mampu menjual 1000 botol dalam satu bulan dengan brand mereka sendiri.

Susu almond sendiri dikenal sebagai minuman yang kaya manfaat. Menurut penelitian, masyarakat Indonesia banyak yang alergi dengan kandungan laktosa pada susu sapi. Sebagai gantinya terdapat susu nabati yang cukup digemari karena kandungan protein dan kalsium lebih tinggi dari susu sapi.

Spencer’s Almond Milk adalah susu yang diperas dari kacang Almond. Di balik rasa gurih lezat serta kaya kandungan gizi, susu almond bermanfaat menstabilkan kolesterol, baik untuk penunjang diet sekaligus ASI booster bagi ibu menyusui. “Susu Almond sangat digemari oleh masyarakat yang sadar kesehatan untuk mendukung program diet,” ulas Danan.

Spencer’s Almond Milk menggunakan bahan baku kacang almond dari California dengan pemanis daun stevia yang khusus diimpor dari USA. Spencer’s Almond Milk telah merambah berbagai retailer ternama di Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Bali. 

Market terbesar susu Almond premium dari Spencer’s ini, di Jakarta. Beberapa supermarket di sana mampu menjual 600-800 botol per bulannya. Produk premium Spencer’s Almond Milk ini dijual mulai harga Rp 16.000 dengan ketahanan selama satu bulan dalam chiller dan tersedia mulai ukuran 130ml-1000ml.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES