Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Berawal dari Kegelisahan, BRIEF Bertekad Menjadi Suluh Atasi Problematika Ekonomi Bangsa

Berawal dari Kegelisahan, BRIEF Bertekad Menjadi Suluh Atasi Problematika Ekonomi Bangsa Ketua Pelaksana Launching BRIEF dan Diskusi Publik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 01 Mei 2019 - 07:27

TIMESINDONESIA, MALANG –  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya atau FEB UB, Drs Nurkholis, M.Bus (Acc).,Ak.,PhD bersama dengan akademisi lain menginisiasi berdirinya forum diskusi Brawijaya Economic and Business Forum atau BRIEF.

Langkah progresif ini diambil untuk menghidupkan forum-forum diskusi diantara kaum akademisi kampus untuk melakukan kajian-kajian mendalam mengenai persoalan ekonomi lokal maupun nasional.

BRIEF-UB2.jpg

BRIEF memiliki konsep diskusi publik yang melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti pemerintah, pengusaha, perbankan dan masyarakat untuk bersama-sama dengan kaum akademisi memikirkan solusi praktis bagi persoalan ekonomi di masyarakat.

Kolaborasi ini menghadirkan solusi yang tidak hanya sarat aspek keilmuan, namun kompromi serta nalar-nalar praktis dari masyarakat yang sesuai dengan kondisi di lapangan sehingga memudahkan dalam proses implementasinya.

BRIEF-UB3.jpg

“Banyak forum-forum diskusi sejenis dihadirkan. Namun, ujungnya adalah forum-forum tersebut terjebak dalam ruang hampa elitis, solusi hanya menjadi catatan kaki kegiatan tanpa tindak lanjut dan ide-ide besar menguap karena dalih menggugurkan kewajiban atau program,” jelas Hendi Subandi, Ketua Pelaksanaa Launching BRIEF dan Diskusi Publik 'Kota Malang Darurat Infrastruktur Ekonomi?' Selasa (30/4) di Ruang Sidang Utama FEB UB.  

Kehadiran BRIEF sebagai suluh problematika ekonomi bangsa dibuktikan dengan menyelenggarakan diskusi publik perdananya yang membahas permasalahan infrastruktur di Kota Malang. Dalam diskusi ini hadir Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji, DPRD Kota Malang, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Bank Indonesia, Malang Corruption Watch (MCW), akademisi, pelaku usaha, dan stakeholder.(*)

Jurnalis : Risca Fitri Ayuni (CR-093)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration