Peristiwa Daerah

Hari Bumi 2019, Semen Indonesia Bersih-bersih Pantai hingga Tanam Mangrove

Selasa, 30 April 2019 - 11:34 | 54.52k
Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono (tengah) meresmikan Pos Pantau Kawasan Konservasi Hutan Bakau di Desa Pangkahkulon, Gresik, Jawa Timur. (FOTO: Semen Indonesia for TIMES Indonesia)
Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono (tengah) meresmikan Pos Pantau Kawasan Konservasi Hutan Bakau di Desa Pangkahkulon, Gresik, Jawa Timur. (FOTO: Semen Indonesia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memperingati Hari Bumi (Earth Day) 2019, Semen Indonesia menggelar berbagai kegiatan diantaranya menanam mangrove, bersih-bersih pantai hingga kampanye mengurangi pemakaian sampah plastik.

Acara bertajuk Community Day: #MembangunLingkungan itu dulakukan di beberapa lokasi operasional perusahaan, meliputi Lhoknga (Aceh), Padang (Sumatera Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban dan Gresik (Jawa Timur) serta Pangkep (Sulawesi Selatan).

SI juga mengajak ratusan peserta dari karyawan, mahasiswa, komunitas dan warga sekitar ini digelar mulai Senin (22/4) sampai dengan Minggu (28/4).

Melalui keterangan tertulis, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, menyatakan di hari bumi, perusahaan semen terlengkap itu menggelar berbagai kegiatan seperti penanaman pohon.

"Kemudian, pelatihan pemilahan sampah rumah tangga, kampanye  mengurangi sampah plastik, aksi bersih - bersih kawasan pantai dan revitalisasi kawasan hutan bakau," jelasnya, Selasa (30/4/2019).

Dia berharap melalui aksi nyata yang dilakukan oleh Perusahaan ini menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat agar tetap semangat dalam menjaga bumi.

"Hal ini selaras dengan komitmen Perusahaan untuk selalu menerapkan prinsip Triple Bottom Line yang meliputi Profit, People dan Planet dalam setiap operasionalnya,” imbuh Sigit.

Khusus di Jawa Timur, Sigit membeberkan SI melakukan penanaman ribuan mangrove di Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik dan penanaman 3.500 pohon pisang cavendish di lahan pascatambang Tuban, Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkahkulon Ujungpangkah, Gresik Ahmad Fauron yang ikut dalam penanaman mangrove itu mengaku bangga atas kepedulian SI dalam konservasi pengembangan sumber saya alam dengan menanam ribuan pohon mangrove.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar khususnya pengembangan mangrove di kawasan Ujungpangkah. "Tentu kami berharap agar kegiatan ini terus digalakkan oleh Semen Indonesia," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES