Peristiwa - Internasional

Bergabung di Instagram, Cara Baru CIA Rekrut Agen Rahasia 

Bergabung di Instagram, Cara Baru CIA Rekrut Agen Rahasia  unggahan pertama CIA di akun Instagram (FOTO: Istimewa)
Minggu, 28 April 2019 - 15:46

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Terkenal dengan aktifitasnya yang serba rahasia, CIA (Central Intelligence Agency) atau Badan Intelijen Pusat AS kini membuka ruang interaksi publik dengan membuka akun di media sosial Instagram. Bergabung di platform instagram juga menjadi strategi baru CIA dalam merekrut pegawai, agen rahasia, dan para ahli serta analis.

"Bergabung di Instagram adalah cara lain CIA untuk membagikan cerita kami dan merekrut warga Amerika berbakat untuk mengabdi di sini," ujar juru bicara CIA dilansir dari BBC.

Dalam bionya CIA menulis: "Kami adalah barisan pertama pertahanan negeri. Kami mengerjakan apa yang orang lain tidak bisa capai, dan pergi ke mana orang lain tidak bisa pergi"

Dilihat TIMES Indonesia pada Minggu (28/4/2019), akun Instagram lembaga intelijen AS tersebut kini sudah di ikuti oleh sekitar 85,7 ribu follower, dan baru mengunggah 2 foto saja.

Unggahan pertama CIA dipublish pada Kamis (25/4/2019), berupa foto yang menunjukkan sebuah meja di ruangan kerja dengan berbagai benda yang berserakan di atasnya. Mulai dari vas bunga, peta Cina, wig abu-abu keriting, selembaran uang kertas, hingga patung burung hantu emas. Foto tersebut disematkan caption: " I spy with my little eye".

Rencana membuka akun di Instagram sendiri sudah diungkapkan Direktur CIA Gina Haspel dalam sesi tanya-jawab di Universitas Auburn di Alabama, AS, pekan lalu. (*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : BBC

Komentar

Loading...
Registration