Peristiwa - Internasional

Asyiknya Menikmati Transportasi Umum di Malaysia

Asyiknya Menikmati Transportasi Umum di Malaysia Presiden Jaringan Satu Indonesia (JSI) Abdur Qodir alias Adeng bersama wartawan TIMES Indonesia di KBRI, Kuala Lumpur, Malaysia. (FOTO: Naufal/TIMES Indonesia)
Sabtu, 27 April 2019 - 14:09

TIMESINDONESIA, MALAYSIATransportasi umum menjadi penting untuk pelayan publik. Tak heran, di negeri dengan transportasi publik yang sudah terbilang maju juga menjadi sorotan pembangunan yang berkelanjutan. TIMES Indonesia yang berkunjung ke Malaysia, mencoba menikmati asyiknya transportasi umum di Malaysia.

Transportasi umum di Kuala Lumpur, Malaysia misalnya. Bisa dinikmati oleh khalayak umum baik masyarakat lokal maupun wisatawan asing. Pemerintah memberikan pelayanan publik secara maksimal.

Abdul Qodir alias Adeng mengatakan, bahwa pemerintah Malaysia sangat memperhatikan kepuasan masyarakatnya. Sehingga wisatawan bisa tenang berkunjung dan liburan di Malaysia tanpa khawatir masalah transportasi umum.

"Gak perlu takut. Transportasi umum di sini sangat bagus dan melayani. Indonesia perlu belajar dari Malaysia terkait transportasi publik," jelas Presiden Jaringan Satu Indonesia (JSI), kepada TIMES Indonesia yang juga berkunjung ke Malaysia.

Selain itu, efisiensi waktu dan biaya cukup terjangkau. Semua sistem yang dipakai menggunakan sistem e-tiket. Sehingga sistem tersebut tidak membutuhkan waktu lama. Penumpang hanya scan tiket, lalu menggunakannya dengan enjoy.

Ada dua jenis transportasi umum yang murah tapi berkualitas yaitu bus dan MRT/LRT. Kedua jenis ini menggunakan jalur khusus dan ditata dengan canggih dan teratur.

Keamanan dan layanan publik dijamin oleh pemerintah dan aparat keamanan. Di tiap titik, polisi stand by untuk memberi keamanan bagi penumpang. Dibantu juga dengan pelayan e-Tiket yang memberikan pelayanan maksimal bagi wisatawan di Malaysia. Transportasi umum di Malaysia tersebut sangat membantu wisatawan saat melancong di negeri Jiran itu. So, just enjoy your trip!. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration