Peristiwa Daerah

Pleno Rekapitulasi Surat Suara di Kecamatan Bontang Barat Selesai

Jumat, 26 April 2019 - 22:07 | 58.69k
Suasana Pleno Rekapitulasi Surat Suara PPK Kecamatan Bontang Barat (Foto: Kusnadi/ Times Indonesia)
Suasana Pleno Rekapitulasi Surat Suara PPK Kecamatan Bontang Barat (Foto: Kusnadi/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pelaksanaan pleno rekapitulasi surat suara hasil Pemilihan Umum Serentak 2019 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bontang Barat, telah selesai, Jumat (26/4/2019), setelah dilakukan penghitungan sepekan lalu.

"Proses terbilang aman. Malam ini dirampungkan. Penghitungan hasil per kelurahan sudah selesai, tapi ada sedikit pencocokan data DPT yang belum klop di kecamatan," kata Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Bontang, Erwin.

Dia menjelaskan, data pemilih yang perlu dibenahi tersebut, seperti daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) 2 dan 3. Menurutnya terdapat 43 warga masuk dalam DPHP 3. Mestinya ditarik keluar dari daftar pemilih tetap (DPT) menjadi daftar pemilih khusus (DPK).

"Masih ada selisih angkanya. Tapi tidak mengurangi jumlah pemilih dan mengurangi suara peserta pemilu," ucapnya.

Hingga saat ini, baru Bontang Barat yang menyelesaikan rekapitulasi. Sementara dua kecamatan lainnya, Bontang Utara dan Selatan masih dalam proses. Meski begitu, KPU telah menjadwalkan pleno tingkat kota 3 hingga 4 Mei mendatang. "Kami agendakan tanggal 3 atau 4," imbuhnya.

Secara keseluruhan, Erwin menyebut proses pleno rekapitulasi surat suara semua kecamatan berlangsung aman dan lancar. Diketahui, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Bontang Selatan sebanyak 203, Bontang Utara 224, Bontang Barat 89. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES