Peristiwa - Daerah

Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Jumat Berkah untuk Anak Yatim dan Penyandang Cacat

Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Jumat Berkah untuk Anak Yatim dan Penyandang Cacat Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan dengan pemberian makanan kotak dan bingkisan kepada anak yatim dan penyandang cacat di Kota Waingapu oleh Kodim 1601/ST bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1601 /ST(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 20:53

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Komando Distrik Militer 1601 Kabupaten Sumba Timur (Kodim 1601 Sumba Timur) NTT, menggelar Jumat berkah dengan membagikan makanan dan paket bingkisan kepada anak yatim dan penyandang cacat di masing-masing tempat pada Jumat (26/4/2019).

Kegiatan Jumat berkah dihadiri oleh Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip, Pasi Log Kodim 1601 Sumba Timur, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1601 Sumba Timur dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana XII Kodim 1601 Sumba Timur.

“Kegiatan Jumat berkah adalah kegiatan yang diselenggarakan di seluruh Indonesia yang merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat bagi anak-anak yatim dan penyandang cacat di daerah,” demikian disampaikan Dandim 1601/ST Letkol Inf. A.P Marpaung melalui Pasi Pers Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf Idris, Jumat (26/4/2019).

Kodim-Sumba-Timura.jpg

Ia mengatakan, adapun pembagian makanan nasi kotak kepada tukang parkir, orang miskin dan para pemulung di sekitar kota Waingapu sebanyak 50 kotak sedangkan lainnya dibagikan bagi jamaah Masjid Pindu Hapi sebanyak 50 kotak yang diserahkan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1601 Sumba Timur.

“Selain itu pada sore harinya kami bagikan makanan kotak, bingkisan mie instan dan air mineral kepada anak-anak yatim dan penyandang cacat di masing-masing panti asuhan yang berada di Kota Waingapu seperti panti asuhan Al-Abror dan panti asuhan Alma sebanyak 100 orang,” ujar Kapten Idris.

Sementara pengurus panti asuhan Al-Abror Mohammad Naufel Algadrie yang didampingi Ustad Abdurahman mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1601 Sumba Timur beserta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu Yayasan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya menanamkan rasa keikhlasan para TNI khususnya Kodim 1601 Sumba Timur bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1601 Sumba Timur,”ucapnya. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration